0321 876771

Wagub Jatim Gus Ipul Resmi Membuka Gelaran Wushu Championship Piala Rektor Unipdu

By: Admin | Posted on: 2013-03-09 | Kunjungan : 1249

altUnipdu Jombang – Gelaran Unipdu Championship 2013 yang memperetbukan Piala Rektor Unipdu Jombang resmi dibuka oleh Drs. Siafullah Yusuf, M.Si (Wakil Gubernur Jawa Timur) hari ini ( 09/03/2013) tepat pukul 13.00 WIB yang bertempat di Gelora Unipdu (Gedung Olahraga Unipdu) Jombang.

Unipdu Wushu Campionship 2013 yang memperebutkan piala rektor unidu digelar di Gelora Unipdu Jombang, yang merupakan pusat gelanggang olahraga untuk kegiatan keolahragaan mahasiswa Unipdu Jombang. Gelaran ini diawali dengan mempertandingkan Kelompok seni dan kelompok tanding satu lawan satu. Ratusan atlit wushu se Jawa Timur turut menghadiri gelaran ini, di antaranya dari kontingen Surabaya, Gresik, Bondowoso, Kediri, Malang, Ngawi, dan kontingen-kontingen Wushu dari seluruh Jawa Timur.

Dalam pembukaannya Gus Ipul atau sebutan akrap Wakil Gubernur Jawa timur tersebut mengatakan, “ini adalah momentum penting bagi kemajuan cabang olahraga wushu, dan Unipdu satu-satunya yang memulai gelaran ini, saya sangat bangga dengan Unipdu yang dengan gelaran ini diharapkan muncul bibit-bibit atlit wushu dari Jawa Timur yang nantinya akan masuk ke dalam Pekan Olahraga Nasional (PON), ASEAN GAMES, maupun ASIA GAME”. Gus Ipul juga memberikan semangat kepada semua atlit-atlit  muda, beliau mengatakan, “untuk selalu berrprestasi untuk orang tua, timnya, untuk Jawa Timur dan nantinya untuk Indonesia Raya tercinta ini”.

Hal yang sama juga disampaikan oleh dr. Zulfikar As’ad, MMR yang bertindak sebagai ketua Wushu Kabupaten Jombang beliau juga memberikan motivasi kepada para atlit-atlit yang bisa dibilang mereka sangat muda-muda dan potensi untuk berprestasi sangat besar sekali. Bertindak sebagai Rektor Unipdu Prof. Dr. H. Ahmad Zahra , MA, beliau mengatakan “potensi-potensi prestasi para pemuda harus digali dan ditingkatkan, dan dengan adanya gelaran ini diharapkan atlit-atlit muda ini akan berprestasi”. Hadir dalam acara pembukaan ini, wakil bupati Jombang Drs. H. Widjono Soeparno, M.Si.

Pada akhir sesi penutupan Gus Ipul mengajak seluruh  peserta yang hadir untuk menyanyikan lagu Indonesia Tanah Air Beta. (SH)

alt

alt   alt
     
alt   alt

 


Foto Kegiatan Pembukaan Gelaran Wushu Unipdu Championship 2013 Piala Rektor Unipdu Jombang