0321 876771

Unipdu Sukses Gelar KRS Online Semester Genap 2014

By: Admin | Posted on: 2014-02-20 | Kunjungan : 969

Mahasiswa Unipdu Antusias Melakukan Pemrograman KRS Online di Ainu

 Sitem informasi / Teknologi Informasi (SI/TI) menjadi semakin penting bagi perguruan tinggi khususnya Unipdu, hal ini terlihat dalam proses pemrograman kartu rencana studi yang dilakukan secara online pada tanggal 15-23 /2/2014 dimana mahasiswa sangat antusias dalam penyelenggaraan dan proses KRS Online.
 
“sistem KRS Online seperti ini sangat membantu mahasiswa, bisa dilakukan dimana saja dan bisa memilih kelas & dosen lbh cepat” ungkap suherman mahasiswa semester 4 Fakultas Teknik. “saya milih matakuliah yang dosennya enak ngajar dan enak ngasih nilainya” ujar herman sambil tertawa.
 
Lain halnya dengan Tukti A. Nafisah, Mahasiswi semester 2 masih merasa canggung dengan sistem KRS Online, “wah, saya butuh waktu lama nih untuk melakukan pemrograman, soalnya belum terbiasa dengan Teknologi, masih harus otak-atik menunya” ujar mahasiswi Fak. Ilmu Administrasi.  “kalau modelny krs online seperti ini enak, soalnya saya bisa cepet-cepetan ambil hari kuliah. bisa menentukan hari antara kapan kuliah, kapan wirausaha dan kapan aktifitas diluar kampus”  uangkap mahasiswi yang akrab dipanggil Vivi.
 
Menurut Bapak Ainun Najih, S.IP kepala Biro Administrasi Akademik, KRS Online sangat membantu dalam mempersiapkan administrasi perkuliahan seperti absensi dan lain sebagainya. “ mahasiswa sangat antusias, sudah mencapai 85 % mahasiswa yang melakukan KRS-an sampai saat ini, ya prosesnya lebih efektif dan efisien” uangkapnya kepada unipdunews.
 
Kepala divisi pengembang Sistem informasi, bapak Nufan balafif, S.Kom menuturkan kendala utama dalam penerapan SI-Ti di unipdu terletak di proses dan Integrasi sistem . “mengintegrasikan sistem ini memang tidak mudah karna harus melibatkan semua pihak termasuk sistem diluar kampus seperti di bank” Ungkapnya 
 
Menurut kepala Puskom Bapak Yosi Agustiawan, M.MT,. Sistem Informasi dan teknologi di unipdu akan terus diperbaiki dan dikembangkan. “meskipun masih banyak kendala disana-sini, kami tidak akan patah semangat, kami sudah komitmen menjadi kampus yang berbasis IT”  ungkap pak Yosi yang juga Dekan fakultas Teknik.(@li-humas)