0321 876771

Unipdu Laksanakan UAS Terpadu 20121

By: Admin | Posted on: 2013-01-12 | Kunjungan : 1190

altJombang - Seluruh mahasiswa dan mahasiswi Unipdu mulai hari ini (12/01) secara serentak mengikuti Ujian AKhir Semester (UAS) tahun akademik 20121. Ujian yang diselenggarakan secara bersama-sama ini diawali dengan apel pagi yang diselenggarakan di Plaza Unipdu, bertindak sebagai petugas upacara mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam UKM Pramuka Gudep 15121 dan 15122, sedang Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA., Rektor Unipdu didaulat sebagai pembina Upacara.

Aizun Najih, S.Psi, Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA) sekaligus bertindak sebagai ketua panitia UAS 20121 mengatakan bahwa UAS merupakan tahap evaluasi atau penilaian akhir dari rangkaian kegiatan akademik mahasiswa selama satu semester, pihaknya menekankan bahwa setiap kegiatan evaluasi proses belajar mengajar di Unipdu dilaksanakan secara serius dan terukur, salah satu bentuk keseriusan itu  adalah dengan membuka rangkaian kegiatan UAS dengan apel pagi semacam ini, disamping itu proses ujian juga tertata rapi dan tertib.

Dalam amanat pembina upacara, Prof. Ahmad Zahro, Rektor Unipdu berpesan kepada peserta UAS untuk senantiasa mempersiapkan diri dalam menghadapi setiap ujian, baik persiapan lahir dengan belajar maupun persiapan batin dengan berdo'a dan berpuasa. Prof. Zahro juga berharap mahasiswa-mahasiswi Unipdu terus menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam ujian, sebab menurut beliau kejujuran akan berdampak pada kemanfaatan dan berkahnya ilmu pengetahuan, dengan jujur ilmu yang didapatkan akan lebih manfaat dan barokah.

Apel pagi UAS 20121 kali ini diikuti oleh 1534 mahasiswa dari seluruh program studi yang ada di Unipdu, suasana ujian juga nampak jelas di sekitar kampus Unipdu, ucapan selamat dan sukses juga terlihat di beberapa sudut kampus bersih dan sehat ini. Selain mengikuti ujian, para mahasiswa juga dijadwalkan mengikuti sosialisasi program KRS Online Mandiri tahun akademik 20122.

Rangkaian acara apel pagi UAS 20121 berlangsung selama 30 menit, sebagai penutup Drs. KH. M. Zaimuddin W. As'ad, MS, Wakil Rektor Bidang Akademik membacakan do'a yang diamini oleh mahasiswa dan seluruh pimpinan Unipdu yang hadir di Plaza. Semoga UAS 20121 Unipdu berlangsung lancar, sukses dan mahasisa-mahasiswinya mendapatkan hasil yang terbaik, manfaat dan berkah dunia akhirat, amin. (DA)

altalt

Suasana Apel Pagi UAS 20121 di Plaza Unipdu (Photo By IDF)