0321 876771

Unipdu Jombang bekerjasama dengan Google.Inc dalam layanan google apps for education.

By: Admin | Posted on: 2015-02-07 | Kunjungan : 1128

  

Unipdu Jombang – Semakin meningkatnya penggunaan teknologi informasi terutama dalam teknologi cloud computing, serta semakin besarnya tuntutan akan pelayanan aplikasi yang cepat dan membutuhkan ruang yang besar, serta intensitas komunikasi yang intensif mendorong Unipdu Jombang melakukan terobosan baru, yaitu menjalin kerjasama dengan Google yang merupakan industri teknologi terbesar di dunia.

 

Melalui intruksi kerja yang dilakukan oleh Direktur pusat computer Unipdu Jombang, Yosi Agustiawan, MMT, Unipdu Jombang melakukan kerjasama dengan Google dalam layanan Google Apps for Education.

 

Dengan banyaknya aplikasi yang disediakan dan ruang penyimpanan yang mencapai 10 TB ( 10.000 GB), diharapkan dengan penggunaan aplikasi ini Dosen, Staff dan Mahasiswa Unipdu Jombang bisa memanfaatkan layanan ini dengan maksimal, sehingga kedepannya nanti dengan semua aplikasi yang disediakan oleh Google, Dosen, Staff dan Mahasiswa Unipdu dapat menggunakan semaksimal mungkin untuk memanfaatkannya.

 

Dalam penjelasannya, Direktur Puskom Yosi Agustiawan, MMT  mengatakan, aplikasi ini sangat bermanfaat sekali bagi Dosen, Staff dan mahasiswa Unipdu ke depan. Mulai dari pembuatan email bagi dosen dan mahasiswa dengan domain fakultas di Unipdu misalnya :

Untuk Fakultas Teknik nama akun : nama_lengkap@ft.unipdu.ac.id

Untuk Fakultas Agama Islam nama akun : nama_lengkap@fai.unipdu.ac.id

Untuk Fakultas Bahasa dan Sastra nama akun : nama_lengkap@fbs.unipdu.ac.id

Untuk Fakultas Ilmu Administrasi nama akun : nama_lengkap@fia.unipdu.ac.id

Untuk Fakultas MIPA nama akun : nama_lengkap@mipa.unipdu.ac.id

Untuk Fakultas Ilmu Kesehatan nama akun : nama_lengkap@fik.unipdu.ac.id

 

Serta pemanfaatan aplikasi online yang disediakan Google, seperti Google Docs, Google Form, Google Drive, dan banyak lagi aplikasi lainnya. Dan yang paling penting adalah bagi dosen yang ingin mendaftar di google scholar, maka ini menjadi kebutuhan yang wajib bagi dosen Unipdu Jombang.

 

Lanjut dalam penjelasannya, penggunaan aplikasi ini akan diterapkan pada semester depan (20142) atau paling lambat adalah pada tahun ajaran baru 2015/2016, dan sebagai penanggung jawab terhadap layanan aplikasi ini, secara bertahap Puskom Unipdu akan melakukan pelatihan-pelatihan dalam penggunaan aplikasi ini. (NB).