0321 876771

Unipdu Jalin Kerjasama Dengan Unair Surabaya

By: Admin | Posted on: 2012-06-28 | Kunjungan : 1360

Kerjasama Unipdu-UnairSurabaya - Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (Unipdu) Jombang secara resmi menjalin kerjasama untuk pengembangan pendidikan kepada Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Kerjasama tersebut diresmikan dalam penandatanganan kesepahaman (Memorandum of Understanding) oleh Rektor Unair Prof. Dr. H. Fasich, Apt. dan Rektor Unidu Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA., bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat Unair Jl. Mulyorejo, Rabu 20 Juni 2012.

Dalam acara penandatanganan MoU tersebut, Rektor Unair antara lain didampingi oleh Wakil Rektor II Dr. Moh Nasih, MT., SE., Ak., Direktur Sistem Informasi Dr. Ir. Soegianto Soelistiono, M.Si., Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan Dr. Tjitjik Srie Tjahjandarie, Ph.D., Kabid Protokol dan Informasi Humas (PIH) Dr. Hj. Mangestuti MS., Apt., dan David Segoh, SS mewakili Internasional Office and Partner (IOP). Sedangkan Rektor Unipdu didampingi Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul 'Ulum Drs. H. M. Zaimuddin W. As'ad, MS. dan pimpinan fakultas di lingkungan Unipdu.
 
Dalam sambutannya, Rektor Unipdu Prof. Ahmad Zahro mengatakan, sesuai anjuran Kopertis Wilayah VII,maka Unipdu adalah perguruan tinggi swasta yang perlu mendapatkan naungan untuk berkembang menjadi besar, sedangkan untuk menjadi besar maka harus mencontoh atau ”menyusu” kepada PTN yang besar.
 
”Dari situlah kami menjatuhkan pilihan pada Universitas Airlangga sebagai PTN besar,” kata Prof. Ahmad Zahro yang juga adalah Guru Besar IAIN Sunan Ampel.
 
Melalui kerjasama ini, Prof. Zahro berharap akan lebih banyak lagi dosen Unipdu memperoleh kesempatan untuk meningkatkan jenjang pendidikannya di Universitas Airlangga. Saat ini di Unipdu terdapat enam fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas MIPA, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Teknik, dan Fakultas Agama Islam. Selain itu juga ada Program Pascasarjana Strata-2 (S2) Ilmu Manajemen Pendidikan Islam dan Teknologi Pendidikan Islam.
 
”Kami mempunyai potensi baik, termasuk umber daya manusia, dan manajemen, sehingga dibawah bimbingan Universitas Airlangga kami optimistis akan bisa menjadi PTS besar,” katanya.
 
Rektor Universitas Airlangga Prof. Fasich menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Unipdu kepada Unair yg diberi kesempatan untuk turut membimbing.  Kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat selanjutnyda dapat dilakukan melalui  kesepakatan (Memorandum of Agreemen/MoA) dengan fakultas yang terdapat di Unair.
 
”Mudah-mudahan kerjasama dengan universitas dari dunia pesantren ini memberikan manfaat bagi kita bersama dan mendapatkan hidayah Allah,” kata Prof. Fasich. (Bes/DA)