0321 876771

Unipdu Emban Amanah Beasiswa Bidik Misi Tahun 2015

By: Admin | Posted on: 2015-07-06 | Kunjungan : 1069

 

Unipdu Jombang. Kemajuan yang ditingkatkan oleh Unipdu Jombang dengan dibuktikannya raihan Predikat Institusi dengan Predikat B, membuat Kopertis 7 wilayah Jawa Timur mempercayakan Unipdu Jombang sebagai penyelenggara Beasiswa Bidik Misi tahun 2015.

 

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi, bidikmisi berfokus kepada yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi (lihat penjelasan Pasal 76 UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi). Walaupun demikian, syarat prestasi pada bidikmisi ditujukan untuk menjamin bahwa penerima bidikmisi terseleksi dari yang benar benar mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi. (bidikmisi.dikti.go.id).

 

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru (PMB) Abdallah Rikza mengatakan pihaknya sudah siap melaksanakan amanah ini dan sudah mempersiapkan beberapa ketentuan berkaitan dengan pelaksanaan tersebut, kesempatan ini terbuka untuk semua calon mahasiswa-mahasiswi yang sudah mendaftar di Unipdu Jombang dan dinyatakan lulus seleksi administrasi, sebagian persyaratannya adalah mendapatkan rekomendasi dari sekolah asal yang menyatakan bahwa calon mahasiswa tersebut masuk kategori mahasiswa kurang mampu dan mempunyai potensi akademik yang baik, kemudian untuk persyaratan dan pendaftaran bisa mengunjungi website pendaftaran mahasiswa baru unipdu (www.pmb.unipdu.ac.id) tambah beliau.

 

Kepala biro administrasi akademik (BAA) sebagai pelaksana monitoring internal, melalui kepala BAA Bapak Aizun Najih, S.Psi, beliau menyampaikan bahwa ini merupakan kepercayaan yang diberikan Dikti melalui Kopertis wilayah 7 Jawa Timur, dari tahun ke tahun mulai dari tahun 2013 Unipdu Jombang selalu mendapatkan penambahan kuota penerima beasiswa bidik misi, dan semoga kedepannya akan banyak kuota yang akan didapatkan oleh Unipdu Jombang, imbuh beliau. (NB).