0321 876771

UNIPDU AJARKAN MAHASISWA KEAHLIAN FINGER MATH SKILL

By: Admin | Posted on: 2013-12-16 | Kunjungan : 802

UNIPDU AJARKAN MAHASISWA KEAHLIAN FINGER MATH SKILL

  

Dalam perjalanan pendidikannya Unipdu terus memunculkan inovasi-inovasi baru untuk membekali para mahasiswanya saat kelak terjun di masyarakat. Banyak sekali program pembelajaran yang diberlakukan di Unipdu yang tidak ditemukan di universitas-universitas lain yangsalah satunya adalah Mata Kuliah Alternatif (MKA). Mata Kuliah Alternatif merupakan mata kuliah keahliah khusus yang lebih menekankan pada keahliah (skill) pada pencapaian kompentensinya. MKA baru diberlakukan untuk mahasiswa angkatan 2009 yang meliputi Bisnis Mandiri, dibawah naunganFakultas Bahasa dan Sastra, Solusi Spiritual, dibawah naungan Fakultas Agama Islam, Finger Math Skilldibawah FMIPA dan lain-lain.

MKA Finger Math Skill adalah matakuliah yang ditangani oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Mata kuliah ini merupakan konsep hitung dengan menggunakan jari. Ada beberapa sub mata kuliah dalam MKA Finger Math Skillini: Finger Math Skill 1, Finger Math Skill 2, dan Management Kursus.

Mata kuliah Finger Math Skillsemester ini diikuti oleh 30 mahasiswa. Para pengajar adalah para dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam unipdu Jombang. Mata kuliah ini merupakan konsep hitung dengan alternatif lain. Seperti yang dijelaskan oleh Puji Rahayu Ningsih, M.Pd, koordinator MKA Jarimatika, menghitung disekolah yang biasanya dilakukan adalah konsep hafalan atau menggunakan alat bantu yang ternyata punya kekurangan tersendiri terutama jika tertinggal di rumah atau hilang.Dengan adanya Mata Kuliah Alternatif Finger Math Skill ini mahasiswa diharapkan mampu mendirikan lembaga kursus hitung dengan konsep hitung tangan.(Anto Susanto FBS Unipdu)