0321 876771

Unipdu Adakan Pelatihan dan Pembinaan Mahasiswa (P2M) Bidang Kemahasiswaan

By: Admin | Posted on: 2013-11-30 | Kunjungan : 899

Unipdu Adakan Pelatihan dan Pembinaan Mahasiswa (P2M) Bidang Kemahasiswaan

 

  

 

Jombang – Unipdu mengadakan acara pelatihan dan pembinaan mahasiswa (P2M) bidang kemahasiswaan di Meeting Room II, Minggu (24/11). Acara ini diselenggarakan pada tanggal 24-28 November 2013 pukul 09.00 WIB. Acara ini diikuti oleh 80 mahasiswa aktivis yang meliputi BEM universitas, perwakilan dari BEM fakultas dan perwakilan dari UKM yang ada di Unipdu. Prof. Dr. Ahmad Zahro, MA, Drs.H.M.Zaimuddin W.As’ad, MS, DR.H.Isrofil Amar, M.Ag, dan dekan-dekan tiap fakultas turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan ini.

 

Pelatihan ini adalah yang perdana dilakukan di Unipdu dan diharapkan dapat menjadi agenda rutin universitas. “Acara ini diharapkan menjadi agenda tahunan di Unipdu,” ujar Bakri Ilyas, S.Pd.I, Kepala Biro Kemahasiswaan Unipdu.

 

Dalam sambutannya, rektor Unipdu, Prof.Dr.KH.Ahmad Zahro, MA, mengatakan bahwa eksistensi bangsa-bangsa di dunia ini tergantung pada akhlaknya, begitu juga sebaliknya, jika akhlaknya hancur, maka hancurlah bangsa itu. “Pembatasan etika di Unipdu tidak akan sampai mengekang kreativitas mahasiswa”, tegas Rektor Unipdu.

 

“Acara ini bagus untuk mahasiswa karena kita tidak hanya mendapatkan materi tentang kemahasiwaan dalam berorganisasi tetapi juga mendapatkan materi tentang keindonesiaan dan etika dalam islam” kata Nur Silla Dewi, mahasiswi prodi Pendidikan Agama Islam.

 

“Kita bisa mengambil setiap point yang disampaikan oleh pimpinan, merealisasikan sesuai dengan sikap akomodatif kita terhadap materi yang disampaikan dan mempunyai jiwa kepemimpinan dalam organisasi besar yang kita emban,” lanjutnya.

 

(Red: Efi Lisfaati semester V FBS, S1 SASTRA INGGRIS)