0321 876771

Unipdu Adakan Pelantikan DPM dan BEM Universitas

By: Admin | Posted on: 2014-01-22 | Kunjungan : 1169

Unipdu Adakan Pelantikan DPM dan BEM Universitas

 

Jombang –Unipdu adakan tiga rangkaian acara dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi (Senin, 20/1/2014). Yang pertama adalah Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Masa Bhakti 2013/2014; kedua, Unipdu Bersholawat dan Sarasehan; dan ketiga, Mensuritauladani Kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW.

Bertempat di Plaza Unipdu, acara pelantikan DPM dan BEM diselenggarakan secara meriah dengan dihadiri oleh Pengurus DPM dan BEM Demisioner, Jajaran Pengurus DPM dan BEM terlantik dan tamu undangan dari Presiden BEM STKIP dan BEM STIT UW. Selain mahasiswa, tampak hadir di tengah-tengah mahasiswa Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Yapetidu) Drs.H.M.Zaimuddin W.As’ad, MS, didampingi oleh Rektor Unipdu, Prof.Dr.H.Ahmad Zahro, MA dan Wakil Rektor Bid. SDM, Keuangan & Umum, Dr.H.M.Zulfikar As’ad, MMR beserta jajaran pimpinan Fakultas dan Program Studi se-Unipdu.

 

Prosesi pelantikan ini diawali dengan penampilan UKM Banjari dan selanjutnya pembacaan surat keputusan Rektor Unipdu tentang pengangkatan pengurus DPM dan BEM Unipdu masa bhakti 2013/2014 oleh Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan (BAKm), Bakri Ilyas, S.Pd.I. Seperti diketahui beberapa waktu lalu telah diselenggarakan pemilihan umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden BEM Unipdu secara demokratis. Luthfi Riadi (Fakultas Agama Islam) terpilih sebagai Presiden BEM Unipdu 2013/2014 dan Imam Syafiudin (Fakultas MIPA) terpilih sebagai Wakil Presiden BEM Unipdu2013/2014.

 

Dalam sambutannya, rektor Unipdu, Prof.Dr.H.Ahmad Zahro, MA, mengingatkan kepada para pengurus DPM dan BEM Universitas terlantik untuk meneladani sifat-sifat utama Nabi Muhammad SAW yaitu Shiddiq, Tabligh, Amanah dan Fathonah. Sedangkan, Drs.H.M.Zaimuddin W.As’ad, MS juga mengingatkan agar para pengurus memiliki kesabaran dan hati yang luas dengan diimbangi berpikir kreatif.

 

Prosesi dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Presiden BEM 2012/2013 kepada  Presiden BEM 2013/2014 dengan disaksikan oleh Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul 'Ulum, Rektor Unipdu, Wakil Rektor Bid. SDM, Keuangan & Umum dan Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan.

Di akhir acara staf Biro Kemahasiswaan, Muh. Nur Khozin, S.Pd.I mengumumkan tiga mahasiswa berprestasi (MAWAPRES 2013) dan ORMAWA yang aktif dalam melakukan kegiatan di Unipdu. Mokhamad Dafid Andianto (prodi D3 Keperawatan) terpilih sebagai mahasiswa berprestasi yang pertama, selanjutnya disusul dengan Nur Kholishoh (Fakultas MIPA) terpilih sebagai mahasiswa berprestasi yang kedua dan yang terakhir mahasiswa berprestasi diraih oleh Ali Mujib (prodi D3 Bahasa Jepang). Selanjutnya, ORMAWA yang aktif diraih oleh Fakultas Ilmu Kesehatan. (Red. Efi.L)