0321 876771

UKM Tari Unipdu Sambut Rombongan USIPP (United States-Indonesia Partnership Program)

By: Admin | Posted on: 2013-06-13 | Kunjungan : 1002

Unipdu Jombang - UKM Tari Unipdu hari ini (13/6/13) tampil pada acara penyambutan rombongan delegasi mahasiswa dalam program USIPP (United States-Indonesia Partnership Program) dalam rangka Immersive Intercultural Exchange in Indonesia and United States “Democratic Society and Religious Pluralism.”.

Kegiatan ini dimasudkan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan mengembangkan kesepahaman antara kedua  Negara, terutama dalam bidang pendidikan, dan sosial kemasyarakatan. Dan kampus Unipdu terpilih sebagai tujuan rombongan karena dengan melihat kampus dengan penuh kompleksitas sosial kemasyarakatan dimana latar belakang mahasiswanya datang dari berbagai wilayah nusantara se-Indonesia.

Pada kedatangan ini UKM tari Unipdu menyambut dengan menampilkan beberapa tarian, tujuannya adalah untuk memperkenalkan kebudayaan bangsa Indonesia kepada dunia luar negeri dimana delegasi mahasiswa dalam program ini juga berasal universitas di negara Paman Sam.

Pembina UKM Tari Nur Khozin juga mengatakan "ini adalah bagian dari memperkenalkan kebudayaan bangsa Indonesia ke negara-negara asing, agar kebudayaan kita lebih dikenal dan dipahami oleh delegasi-delegasi yang datang ke kampus Kami".

Setelah acara penyambutan, seluruh delegasi kemudian melanjutkan acara untuk saling bertukar pemikiran dengan mahasiswa/mahasiswi unipdu yang dilaksanakan di Meeting Room 1 kampus Unipdu. (NB)