0321 876771

Ujian Sertifikasi Al Quran

By: Admin | Posted on: 2017-05-10 | Kunjungan : 253

UNIPDU, sebagai perguruan tinggi yang mengedepankan kualitas lulusannya dan memiliki visi “Menjadi Universitas Yang Unggul Dalam Intelektualitas dan Akhlakul Karimah” dibuktikan dengan program-programnya yang berkualitas yaitu program sertifikasi 3 Kompetensi (Komputer, Toefl dan al-Quran). program tersebut menjadi rutinitas tahunan yang diselenggarakan oleh pusat-pusat studi yang ada dilingkungan unipdu bagi calon wisudawan, seperti ujian sertifikasi al-Quran yang barusaja diselenggarakan oleh Pusat Studi al-Quran, 07/05/2017.

Setiap lulusan diharapkan memiliki 3 (tiga) kompetensi tersebut, agar para alumni dapat bermanfaat dan menjadi bekal sebagai pelayan ummat dimasa yang akan datang. Pada tahun ini ujian sertifikasi al-Quran dibagi menjadi dua kelompok yaitu; ujian hafalan surat surat pendek menjadi wajib dan pilihan, kedua ujian praktek ibadah amaliyah seperti Tahlil, Istighotsah, Perawatan Jenazah, Sholat Jama’ Qoshar dan Do’a sehari-hari.

Kegiatan ini diawali dengan pengarahan oleh ketua yayasan kepada para penguji dan dilanjutkan dengan pembukaan yang didampingi langsung oleh direktur PSQ Ibu Nyai. Hasunah Zoem, M.Th.I, Rektor Unipdu beserta penguji lainnya. Ujian kali ini dibagi dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2017 sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2017. Jumlah yang mengikuti ujian tahun ini sebanyak 400 lebih dari calon wisudawan.