0321 876771

Teater satu FBS Unipdu Gelar Pentas Tahunan

By: Admin | Posted on: 2011-07-22 | Kunjungan : 1358

Unipdu-Teater-SatuJombang – Teater Satu adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (Unipdu) Jombang yang mewadahi minat dan bakat seni mahasiswanya di bidang kesenian, terutama seni peran. Digawangi oleh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra, teater Satu saat ini telah memasuki usia ke-7. Dalam rangka memperingati hari jadinya, hari ini (22/07) teater satu menggelar pentas tahunan di Auditorium 2 Kampus Fakultas Ilmu Kesehatan. Pentas tahunan kali ini mengusung tema “Metafor Sosial Dalam Dunia Teatrikal”.

Hasanuddin, ketua panitia pelaksana pentas tahunan mengatakan bahwa acara ini juga diikuti oleh kelompok-kelompok teater dari luar Unipdu, diantaranya dari SMK Telkom, MAN Rejoso, SMA 3, SMA 2 Unggulan BPPT dan beberapa partisipan lainnya. Hasan menambahkan disamping pentas teater dalam acara ini juga disajikan Tari Bali dan Tari Jepang dari program studi D3 Bahasa Jepang Unipdu.

Kemeriahan acara tampak pada antusiasme penonton yang memadati auditorium 2 Unipdu, mereka tidak hanya berasal dari mahasiswa-mahasiswi Unipdu saja, namun juga para santri Darul ‘Ulum lainnya. Salah satu penonton pentas tahunan, M. Fadli mengaku senang dengan adanya pentas sehari semacam ini, Fadli yang juga penggemar teater merasa dapat pengetahuan baru tentang teater dari kegiatan ini, sebab tidak hanya pentas teater saja, namun panitia juga mengemasnya dengan Sarasehan dan Diskusi Sastra.

Di kesempatan lain, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Uswatun Qoyyimah, SS, M.Ed saat dikonfirmasi terkait kegiatan mahasiswa FBS Unipdu menyampaikan bahwa segala bentuk kreatifitas mahasiswa akan didukung sepenuhnya oleh pihak Universitas, termasuk dalam kegiatan Seni Teater dan Tari. Senada dengan Dekan FBS Unipdu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, DR. H. Isrofil Amar, M.Ag menekankan kepada para mahasiswa untuk selalu mengembangkan kreatifitasnya, namun, Pak Is (Sapaan DR. H. Isrofil Amar, M.Ag) memberikan catatan agar kreatifitas tersebut harus dalam hal positif dan tidak disalahgunakan, lebih lanjut Pak Is berjanji akan memberikan penghargaan baik berupa beasiswa maupun dalam bentuk lainnya kepada mahasiswa yang berprestasi.

Hingga berita ini diturunkan, acara masih terus berlangsung, secara bergantian peserta mementaskan teater dan tari dari masing-masing kelompok teater. Acara ini dijadwalkan selesai pukul 16.00 WIB sore nanti. (da)