0321 876771

Talk Show Pekan Entrpreneur 2016

By: Admin | Posted on: 2016-10-17 | Kunjungan : 187

Pekan Entrepreneurship 2016 sabtu (8/8) BEM FIA Unipdu menghadirkan Gus Hans sebagai narasumber. Hal tersebut sangat beralasan sekali karena beliau merupakan Brand Ambassador dari minuman Badak, CEO Islam Nusantara TV, Sekertaris Umum Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum dan merupakan host dari RTV. 

Banyak sekali pengalaman yang beliau ungkapkan di kesempatan itu. Beliau menyampaikan di dalam berbisnis, kudu mengandung rumus “NICE”. Mulai dari huruf N untuk Networking, yaitu membangun jaringan atau link. I untuk Innovation, sebagai seorang yang memiliki jiwa pebisnis harus memiliki inovasi terhadap produk ataupun jasa, baik dari segi kualitas produk hingga pelayanan. C untuk Commitment, sebagai pebisnis kita harus fokus terhadap usaha kita agar kita berkeyakinan dapat membangun loyalitas pelanggan dengan seutuhnya. E, untuk enlightenment artinya pencerahan, artinya hadirnya kita harusnya membawa kecerahan bagi orang lain yang ada di sekitar kita.

Sesi tanya jawab semakin meriah. Beberapa Mahasiswa mengawali pertanyaan dengan “Bagaimanakah cara menangkap peluang yang ada di sekitar kita dan bagaimanakah bisa memanfaatkan peluang itu” ungkap Rista Mahasiswa FMIPA disambung dengan ulasan Gus Han “sangat sederhana yaitu “yakin”, karena yakin bahwa peluang itu pasti ada dan yakin pada diri sendiri bawa kita dapat menjalaninya.” Pertanyaan satu demi dijawab oleh Gus han. Pertanyaan-pertanyaan disapu bersih oleh Gus Hans. (MAR)