0321 876771

Tabligh Akbar Penutup KPM 2011

By: Admin | Posted on: 2011-08-10 | Kunjungan : 1734

kpm-unipdu-kiswah-1Jombang - Rangkaian kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) ke-X tahun ini berakhir pada tanggal 9 Agustus 2011. Sebagai acara penutup, Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (Unipdu) Jombang menyelenggarakan Tabligh Akbar Ramadhan yang dilaksanakan sehari sebelumnya yaitu tanggal 8 agustus 2011 bertempat di Masjid Ar-Ribath, Jogoroto Jombang. Bertindak sebagai nara sumber, Rektor Unipdu, Prof. DR. H. Ahmad Zahro, MA. yang sekaligus juga didapuk sebagai narasumber Fiqh Kontemporer program Kajian Islam Ahlussunnah (KISWAH) di TV9 Surabaya dan Tabloid Muslim “Nurani”.

Dengan mengusung tema “Ramadhan dan Pembinaan Kerukunan Beragama”, panitia KPM mengemas acara tersebut dengan meriah, kemeriahan tersebut nampak dari antusiasme masyarakat yang datang menghadiri Tabligh Akbar KPM Unipdu.

Ta’mir Masjid Ar-Ribath, H. Syamsul Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku ta’mir masjid dan masyarakat Jogoroto pada Umumnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Unipdu atas penyelenggaraan kegiatan pengabdian masyarakat di kecamatan Jogoroto, Syamsul berharap kegiatan yang sangat bermanfaat seperti ini tidak boleh berhenti sampai disini, harus dikembangkan dan tetap diteruskan sampai kapanpun.

kpm-unipdu-kiswah-2Acara yang dimulai setelah sholat tarawih tersebut dihadiri oleh masyarakat umum se-kecamatan Jogoroto dan sekitarnya, tidak kurang dari seribu orang turut meramaikan acara, tampak di baris paling depan Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (Yapetidar) : Drs. KH. M. Za’imuddin W. As’ad, MS.,  Ketua PC Nahdlatul Ulama’ Kab. Jombang : DR. KH. Isrofil ‘Amar, M.Ag beserta jajaran pengu PCNU dan Ancab NU Jogoroto, serta para pejabat Muspika, Kepolisian dan TNI di wilayah Kec. Jogoroto Kab. Jombang.

Gus Zu’em, panggilan akrab ketua Yapetidar mengaku senang dengan terlaksananya kegiatan KPM tahun ini, perhatian dan antusiasme masyarakat yang tinggi menjadi pertanda bahwa Unipdu memang mendapatkan posisi khusus dihati masyarakat, ini tidak terlepas dari kekompakan, kesantunan dan keilmuan yang diajarkan di bangku perkuliahan. Gus Zu’em menambahkan bahwa pihaknya berjanji akan membuat kegiatan-kegiatan serupa baik di wilayah Jombang maupun diluar Jombang agar mahasiswa benar-benar siap dalam bermasyarakat dan Unipdu semakin dekat dengan masyarakat.

Senada dengan Gus Zu’em, KH. Isrofil Amar (Ketua PCNU Jombang) merasa bangga menjadi bagian dari Unipdu, sebab Unipdu bukan Universitas biasa, namun Unipdu memadukan antara Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Al-Islamiyyah, sangat jarang bahkan tidak ada Universitas yang seperti ini. KH. Isrofil Amar yang juga selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan di Unipdu menyatakan bahwa Unipdu ke depan akan menciptakan pemimpin-pemimpin yang arif dan bijaksana, jujur dalam bertindak, tepat dalam berkeputusan.

Sebagai penutup acara tersebut diakhiri dengan do’a bersama, rasa haru dan gembira bercampur aduk di dalamnya, para peserta KPM yang selama ini terjun di masyarakat harus berpisah sementara waktu untuk kembali ke bangku kuliah, dan tak kalah harunya masyarakat jugga mengaku merasa kehilangan para mahasiswa peserta KPM yang diakuinya banyak membantu masyarakat selama kegiatan KPM berlangsung.