0321 876771

SEMINAR HUKUM KELUARGA AWALI RANGKAIAN ACARA FAI COLLABORATION

By: Admin | Posted on: 2016-05-19 | Kunjungan : 546

Unipdu Jombang - Pengurus Himpunan Mahasiswa Ahwal as-Syakhsiyyah (HIMA AS) pasca 1 bulan terlantik langsung cepat bergerak dengan melaksanakan agenda pertamanya. yakni: Seminar Hukum Keluarga dan konsolidasi mahasiswa Ahwal as-Syakhsiyyah yang berada di ruang lingkup Jawa Timur (24/05/16).

Seminar yang diikuti oleh mahasiswa Unipdu dan tamu undangan dari mahasiswa AS se-Jawa Timur ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang problematika dalam keluarga. Bahwa dalam kehidupan berkeluarga, konflik pasti akan terjadi dan diharapkan mendapatkan solusi terbaik. maka dari itu, dengan adanya acara ini diharapkan peserta kelak ketika sudah berkeluarga (atau bagi yang sudah berkeluarga) dapat membina rumah tangganya dengan nyaman dan tentram di situasi dan kondisi apapun. sehingga, suami-istri dapat menikmati aroma surga dalam keluarga. Baiti Jannati.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium Unipdu ini dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul ′Ulum, Drs. H. Zaimuddin W. As‘ad, M.S., sekaligus memberikan motivasi-motivasi dalam kehidupan berumah tangga.

Dalam Sambutannya, Gus Zu’em menyampaikan, bahwasanya kehidupan berkeluarga saat ini sungguh menjenuhkan. Bagaimana tidak, keluarga saat ini sewaktu berkumpul antara Bapak, Ibu dan Anak seringkali pada sibuk dengan gadget nya masiing-masing. padahal, menurut beliau, suasana saat berkumpul bareng seperti itu lah seharusnya kita dapat menggunakannya sebagai wahana untuk saling bercerita tentang aktifitas serta kesibukan yang telah dilakukan selama satu hari. agar suasa rumah tangga terasa nyaman karena adanya saling keterbukaan dalam keluarha tersebut.

Hadir sebagai narasumber seminar Hukum Keluarga ini Dr. Ir. Hasan Ikhwani (Pakar Tafsir al-Qur‘an) dengan materi yang disampaikan tentang Tafsir Ayat-ayat Hukum Keluarga dan Dr. Chafid Wahyudi (Peneliti Pemikiran Ki Hajar Dewantara) menyampaikan materi tentang Esensi Keluarga Perspektif Ki Hajar Dewantara.

Menurut Ketua HIMA AS, Imam Rofiqin, Kegiatan ini adalah sebagai kegiatan pembuka dari rangkaian acara FAI Collaboration yang digagas secara bersama-sama oleh pengurus DPM FAI, BEM FAI, HIMA AS, HIMA PGMI dan HIMA PAI.(Ah/El-Kaelan)