0321 876771

Seleksi PMDK Unipdu Bertepatan Dengan Hardiknas

By: Admin | Posted on: 2012-05-02 | Kunjungan : 1384

Jombang - Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Unipdu) Jombang saat ini telah memasuki tahap yang paling ditunggu-tunggu oleh calon mahasiswa baru. Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2012, panitia PMB Unipdu menyelenggarakan seleksi jalur Penelusran Minat, Bakat dan Keterampilan (PMDK).

 

Jalur PMDK yang telah dibuka sejak 01 Pebruari 2012 terbukti dapat menyedot perhatian calon mahasiswa, hal ini terbukti dari jumlah pendaftar jalur PMDK yang terseleksi dari Tahap 1 dan Tahap 2 cukup banyak. Abdullah Rikza, Ketua Panitia PMB Unipdu mengatakan bahwa lebih dari 400 calon mahasiswa terdaftar di Jalur PMDK, namun setelah dilakukan verifikasi data hingga berita ini diturunkan hanya 247 calon mahasiswa yang dapat mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Rikza menambahkan seleksi yang dilakukan hari ini adalah melalui Wawancara Minat dan Bakat untuk semua program studi dan test kesehatan khusus untuk calon mahasiswa baru program studi Ilmu Kesehatan.

Berdasarkan pemantauan reporter portal unipdu.ac.id, sejak rabu (02/05) pagi para peserta seleksi sudah berdatangan, khususnya peserta yang berasal dari luar kota dan luar Jawa. Nuri Oktaviatul Wasilah, salah satu peserta seleksi dari Paiton Probolinggo yang tiba di Kampus Utama Unipdu sejak pagi mengaku senang dapat lolos untuk seleksi PMDK di Unipdu, Nuri berharap kedatangannya yang lebih awal tersebut dapat menjadi awal yang baik dan akhirnya dapat lulus dalam seleksi PMDK di Unipdu sesuai dengan harapannya sejak duduk di bangku SMA.

Nampak di lokasi Seleksi PMB Unipdu Jalur PMDK para panitia sibuk mempersiapkan jalannya prosesi seleksi. Wakil Rektor bidang Akademik, Drs. H. M. Zaimuddin W. As'ad, MS yang tiba di lokasi juga turut serta  dalam persiapan tersebut. (Dan)