0321 876771

Sapa Penggemar di Unipdu, BoyBand DUL JONI Bersarung

By: Admin | Posted on: 2013-02-24 | Kunjungan : 2375

altJombang - Sarung yang selama ini kita kenal sebagai ciri khas pesantren, kali ini naik daun, pasalnya sekelompok BoyBand asal Jakarta menggunakannya saat pentas menghibur para penggemar. Peristiwa ini terjadi ketika DUL JONI Boyband yang beranggotakan 3 (tiga) remaja mengadakan sapa penggemar di Unipdu Jombang, tak ayal para penggemarnya yang mayoritas perempuan santri Pesantren Darul 'Ulum mengelu-elukan penampilan mereka. "Dul Joni kece kalau pakai sarung gitu" celetuk Diah, penggemar Dul Joni yang juga tercatat sebagai mahasiswi D3 Kebidanan Unipdu.

Sapa penggemar Boyband Dul Joni ke Unipdu kali ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian kegiatan Tour bersama Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) ke beberapa pesantren. Dalam penampilannya Dul Joni membawakan tidak kurang dari 10 lagu, baik single Sepenuh Jiwa yang menjadi hitsnya sendiri, juga lagu-lagu populer yang sedang digandrungi para muda nusantara.

Disinggung tentang Sarung dan busana muslim yang digunakan saat perform di Unipdu, Dul Fiqri (sapaan Fiqri Firmansyah) salah satu anggota Boyband Dul Joni mengatakan bahwa Dul Joni ingin menyapa penggemarnya di pesantren dengan menjadi bagian terdekat mereka, para santri terbiasa memakai Sarung, Baju Koko dan Kopyah, maka Dul Joni juga ingin dekat dengan mereka dengan memakai pakaian khas santri tersebut. Hal senada juga dikatakan oleh dua anggota Dul Joni lainnya: Dul Ginting (Firdaus Ginting) dan Dul Deary (Deary Kurniawan).

Sebagai persembahan spesial untuk penggemarnya di Unipdu, Dul Joni juga mengajak Aji mahasiswa Fakultas Teknik Unipdu yang juga vokalis UKM Musik Unipdu untuk bergabung bersama membawakan lagu Sepanjang Hidup yang dipopulerkan oleh Maher Zain feat Fadly Padi. Acara ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Unipdu untuk HIPSI dan Boyband Dul Joni. (DA)

altalt

alt

Boy Band Dul Joni saat berkunjung ke Unipdu Jombang (Photo by DJM/DA)