0321 876771

PSW dan FAB Sambut Mahasiswa Baru Dengan Bazar

By: Admin | Posted on: 2014-09-15 | Kunjungan : 1222

 

 

Jombang - Memasuki hari ketiga pelaksanaan Orientasi Studi Cinta Almamater (OSCAR) Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (Unipdu) Jombang tahun 2014 yang mengusung grand tema OSCAR CERIA ini, disambut hangat oleh para loyalis Unipdu, diantaranya Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis (FAB) dan UPT Pusat Studi Wanita (PSW) dengan menggelar Bazar sebagai salah satu kegiatan Entepreneurhip yang selama ini menjadi salah satu program andalan di kampus Insan Penuh cinta ini.

Bazar ini merupakan upaya untuk memeriahkan pelaksanaan OSCAR 2014, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberi contoh kepada calon mahasiswa untuk tidak gengsi kuliah sambil berwirausaha, Papar Direktur PSW Unipdu Hj. Anna Qomariana, SE, M.Pd.I. Salah satu dosen FAB, Yuliasnita Verlandes, MEI mengatakan bahwa disamping sebagai pembelajaran bagi mahasiswa, bazar yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi FAB ini merupakan ajang berbagi pengetahuan dan peluang bisnis untuk menambah income para mahasiswa.

“Pada bazar kali ini dijual beberapa makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan peserta OSCAR, selain itu juga menyediakan beberapa produk kebutuhan mahasiswa untuk “nyantri” di pondok pesantren darul ulum seperti  busana muslim, tupperware, kosmetik dan sabun mandi anti septic yang merupakan produk dari loyalis unipdu” tutur Nita sapaan ibu dosen Yuliasnita, selaku kordinator Bazar. 

Senada dengan Direktur PSW dan Dosen FAB, Abdullah Rikza, M.Pd.I Humas Unipdu Jombang mengapresiasi positif kegiatan kreatif tersebut, pihaknya berharap kegiatan ini bisa menginspirasi mahasiswa baru di Unipdu  agar mampu mengembangkan jiwa Entrepreneurship sejak masih kuliah, sehingga begitu selesai kuliah tidak lagi menambah jumlah “pengangguran intlektual” di Indonesia. (DA, red)