0321 876771

Pianist Unipdu Berbakat

By: Admin | Posted on: 2013-11-30 | Kunjungan : 1402

Pianist Unipdu Berbakat

 

Bagi kebanyakan orang bermain piano adalah suatu yang sulit. Tapi tidak bagi sosok mahasiswa jurusan D3 Keperawatan ini. Dia terlihat sangat mahir memainkan deretan tuts piano. Pemilik nama asli Mokhamad Dafid Andianto ini adalah satu-satunya pianist mahasiswa di Unipdu.

Sejak masih duduk di bangku sekolah TK, mahasiswa asal Mojokerto ini sudah mulai belajar alat musik piano secara otodidak. Ketika beranjak dewasa, dia sudah mulai mahir dalam memainkan tuts-tuts piano. Hal ini dibuktikan dengan seringnya tampil di berbagai acara sejak SMP sampai sekarang.

Kelihaiannya dalam bermain piano sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia bahkan pernah tampil di event-event besar diantaranya pada acara pameran buku terbesar se-Jatim di JCC Surabaya, di TVRI Surabaya, di TV 9 Surabaya, di acara RAKORNAS LKNN se-Indonesia, di acara seminar-seminar nasional di Unipdu, di acara Open House Lesehan Prancis Unipdu dan di acara upacara peringatan sumpah pemuda dan hari pahlawan di PEMDA Jombang.

Bagi Dafid, panggilan akrabnya, bermain piano adalah untuk membuktikan kalau dirinya pantas masuk ke dalam dunia musik. Karakternya yang pantang menyerah, percaya dan berani, dan percaya diri telah membimbingnya membentuk grup musik La Tahzan dan CAMDIA.

Selain mahir dalam bermain piano, Mahasiswa kelahiran Mojokerto 15 September 1992 ini juga aktif di organisasi intra kampus diantaranya BEM FIK, HIMA, UKM PSM, dan PIK (Pusat Informasi dan Konseling) remaja dibawah naungan BKKBN.

Dengan modal keyakinan, kesabaran, usaha dan do’a, dia pernah mendapatkan juara 3 dalam Olimpiade Mahasiswa Perawat se-Jatim (Nurse Vaganza). Bagi Dafid kegagalan adalah tahapan untuk masuk ke dalam kesuksesan.”Tidak ada keberhasilan seperti membuka pintu dan menemukan apa yang kita mau dibalik pintu itu, keberhasilan itu harus dimulai dari kegagalan, karena kegagalan adalah permulaan dari suatu kesuksesan,” ujarnya.

 

 (Red: Efi Lisfaati semester V FBS, S1 Sastra Inggris)