0321 876771

Pesta Demokrasi Desa Peterongan Digelar Di Plaza Kampus Unipdu

By: Admin | Posted on: 2013-11-26 | Kunjungan : 756

 

  Panitia Pilkades Saat Persiapan Tempat Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa

 

Jombang, 26 Nov 2013 – Desa peterongan kembali akan menyelenggarakan pesta demokrasi PILKADES pada Rabu, 27-11- 2013. Acara yang diketuai oleh Nasruddin ini akan ditempatkan di Plaza kampus utama Unipdu yang dipandang lebih aman dan kondusif. “Kalau dilakukan di balai desa, tempatnya kecil mas. Gak efektif, dengan penumpukan massa dalam waktu yang bersamaan, itu gak efektif,” ujar laki-laki yang juga dosen FIK Unipdu, saat diwawancarai team jurnalis FBS.

 

Persiapan tempat akan dilakukan pada jam 1 siang tepat sehari sebelum acara dilaksanakan. Hal ini karena sampai pukul 12 siang tempat masih dipergunakan untuk acara Bazar Mahasiswa. Pencoblosan PILKADES akan dimulai sekitar pukul 7 pagi dengan dua calon yang yang salah satunya adalah H. Syaifuddin Yuri yang merupakan pejabat kepala desa sebelumnya (incumbent) yang bersaing dengan H. Adbul Majid, kandidat dari masyarakat  peterongan. Pemungutan suara PILKADES akan selesai pada pukul 1 siang, sesuai dengan undang-undang yang berlaku yang kemudian dilanjutkan sampai penetapan kepala desa terpilih yang belum bisa diprediksi waktunya.

 

 

Pemilihan kepala desa yang pada tahun ini dilaksanakan serentak sekabupaten jombang ini ternyata masih banyak kendala yang ditemukan panitia. “Kendalanya team sukses dari masing-masing calon masih melakukan pelanggaran-pelanggaran kecil seperti pelanggaran wilayah, masa kampanye, atau pemasangan gambar yang seharusnya bersih”, kata Nasruddin, saat dimintai keterangan tentang kendala yang ditemukan pada PILKADES 2013 ini. (Anto Susanto, FBS Unipdu)