0321 876771

Pembukaan Pengajian Rabu Pagi Unipdu oleh PSQ

By: Admin | Posted on: 2012-09-19 | Kunjungan : 1587

altJombang - Komitmen Unipdu untuk mencetak lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi berakhlaqul karimah bukan hanya sekedar Motto saja. Hari ini (Rabu, 19 September 2012) bertempat di IC (Islamic Center) Unipdu, pembukaan pengajian rutin Rabu pagi dibuka langsung oleh direktur PSQ (Pusat Studi Qur’an), ibu Hj. Umi Hasunah, M.Th.I.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa, “kegiatan ini benar-benar mencetak mahasiswa selain menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, juga menguasai ilmu agama islam dengan baik, karena pengajian setiap Rabu pagi akan diisi dengan pengajian-pengajian seperti Fiqih, tafsir, nahwu, shorof dan tentunya juga penghafalan Al-Qur’an”.

Dalam acara ini bu Hasun juga menyampaikan bahwa, ”Unipdu memberikan beasiswa penuh kepada para hafidz/hafidzoh (orang yang hafal Al-Qur’an) sampai dengan lulus.”. Hal ini sesuai dengan amanat pendiri Unipdu KH. Muh. As’ad Umar (Alm) untuk selalu berusaha menjaga para hafidz/hafidzoh dengan jalan memberikan beasiswa di fakultas-fakultas di Unipdu, biar mereka selain hafal Al-Qur’an juga mampu menguasai ilmu pengetahuan misalnya teknologi dan sains.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut 7 mahasiswa baru hafizd/hafidzoh, yang terdiri dari 3 laki-laki dan 4 perempuan, dari berbagai prodi di Unipdu dari prodi bahasa inggris, prodi ilmu administrasi, prodi kesehatan dan prodi agama islam. Mereka langsung diuji kemampuan mereka dalam hafalan Al-Qur’an oleh direktur PSQ, dan dengan lancar mereka melafalkan surat demi surat dalam Al-Qur’an.

Terpancar kebahagiaan dari Direktur PSQ saat beliau menjelaskan tentang prestasi-prestasi yang diraih oleh Mahasiswa Unipdu dalam lomba Hafalan Al-Qur’an yang kata beliau diikuti oleh mahasiswa Unipdu di Pondok Pesantren Darut Tauhid yang dikelola oleh AA.Gym (penceramah terkenal yang sering terlihat di TV swasta). Tak tanggung-tanggung beliau juga menyampaikan bahwa, “Bulan Mei 2012 yang lalu mahasiswa penghafal Al-Qur’an mendapat kesempatan Umroh gratis dari Meneg BUMN Dahlan Iskan, merupakan suatu kehormatan, rizki dan barakah bagi hafizd/hafidzah”, sambut beliau dengan penuh rasa syukur. Beliau juga berharap tahun-tahun berikutnya Unipdu mendapat kesempatan untuk mendapatkan Umroh gratis bagi hafidz/hafidzoh. (NB)

alt
Direktur PSQ (Pusat Studi Qur'an)  Hj. Umi Hasunah, M.Th.I.
alt
Peserta Putri 
alt
Peserta Putra
alt
Para Hafidz dan Hafidzoh
alt
Para Peserta (Diambil dari Lantai 2 Islamic Center)