0321 876771

PEMAVINGAN JALAN TAHAP 1 DAN PEMBANGUNAN PERUMAHAN CIVITAS AKADEMIKA UNIPDU

By: Admin | Posted on: 2016-12-15 | Kunjungan : 238

Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (Unipdu) Jombang terus membangun prasarana dan sarana guna menunjang proses pendidikan. Setelah banyak gedung yang berdiri, kini Universitas terbesar di Jombang itu meningkatkan jalan kampus dari tanah ke paving yang diresmikan oleh Head Comunication and CSR PT. SMI Jakarta (Hendriko Leonard Wiremmer) bersama, Bupati Kabupaten Jombang, (Drs. EC. Nyono Suharli), Ketua YAPETIDU, (KH.M. Zaimuddin Wijaya As’ad, MS), Majelis PPDU, (Drs. KH. Cholil Dahlan), Rektor Unipdu, (Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA), (selasa, 06/12).

Selain membangun jalan dan halaman kampus, pihak Universitas juga berencana membangun perumahan dosen dan karyawan Unipdu. Pembangunan Perumahan Dosen dan Karyawan ini sudah dilakukan peletakan batu pertama secara simbolik dengan pelepasan balon dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kabupaten Jombang, Drs. EC. Nyono Suharli bersama, Kepala Bank BTN Wilayah Jawa Timur, Ketua YAPETIDU, (KH.M. Zaimuddin Wijaya As’ad, MS), Majelis PPDU, (Drs. KH. Cholil Dahlan), Rektor Unipdu, (Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA),

Sekretaris Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang, M. Zahrul Azhar As'ad M.Kes (Gus Hans) menjelaskan, pemavingan tahap 1 jalan dan halaman kampus sudah dilaksanakan sejak Bulan September dan selesai pada akhir November. Banyak pihak yang turut membantu sehingga Gus Hans sangat berterimakasih kepada mereka semua.

"Tujuan pavingisasi ini untuk memperlancar arus jalan civitas akademika Unipdu ke kantor pusat atau rektorat. Asalnya jalan tanah sehingga kami pertimbangkan perlu kiranya diadakan peningkatan jalan agar pengguna nyaman, apalagi kalau musim hujan seperti ini kan tanah mudah becek," jelas beliau.

Menurutnya, pembangunan jalan dan halaman kampus tersebut sangat diapresiasi civitas akademika Unipdu. Sehingga pihaknya juga berencana akan melakukan pemavingan tahap 2 jalan menuju Rumah Sakit Unipdu Medika. Jalan ini nantinya akan menghubungkan antara kampus dengan rumah sakit milik yayasan.

"Pembangunan jalan kemarin kita kerja sama dengan PT. SMI, nah ke depannya kita juga akan menjalin kerja sama agar pembangunannya bisa maksimal. Karena itu kami mengapresiasi dan menghargai bantuan yang diberikan dalam bentuk apapun demi sama-sama beribadah mengembangkan kampus Unipdu bersama-sama," imbuh Gus Hans.

Mengenai pembangunan Perumahan Dosen dan Karyawan Unipdu, M. Zahar Azhar (Gus Hans) mengungkapkan, pembangunannya akan menempati lahan seluas kurang lebih 2 hektar. Di atasnya akan dibangun 190 rumah yang dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama 40 rumah, tahap kedua 60 rumah, dan terakhir akan langsung dibangun 90 rumah siap huni.

 

"Kebutuhan hunian bagi loyalis Unipdu ini mendesak karena adanya hunian membuat keluarga nyaman dan tentram. Dari rumah ini pula pendidikan anak-anak bermula sehingga kami akan mewujudkannya. Dengan begitu, kami berharap loyalis Unipdu akan bertambah semangat untuk membesarkan kampus yang tercinta ini," papar Gus Hans.
--(RAM)