0321 876771

Pelepasan Peserta PPL 2 (Real Teaching)

By: Admin | Posted on: 2017-01-23 | Kunjungan : 395

Unipdu Jombang, setelah mengikuti pembekalan PPL 2 (real teaching), tepatnya pada hari ahad para mahasiswa (peserta PPL) berkumpul di Plaza Unipdu untuk mengikuti arahan dari pimpinan universitas yang dikemas dalam ceremonial pelepasan yang selanjutnya mereka akan menuju sekolah/ lembaga yang menjadi tempat praktik selama satu bulan penuh bersama para dosen pembimbing lapangan DPL masing-masing kelompok. Ahad (22/1/2017).

Pelepasan PPL 2 kali ini dilaksanakan di depan kampus utama Unipdu yang dihadiri oleh Ketua Yayasan, Rektor, Dekanat dan para DPL. Para peserta sangat antusias mengikuti acara pelepasan tersebut terbukti dari seragam dan jas yang mereka gunakan bahkan ada yang memakai dasi sehingga terlihat sopan, santun namun tetap elegance. Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa menjadi seorang guru harus membiasakan untuk menerapkan lima (5) “S” (salam, sapa, senyum, santun, dan sopan,).

Selain itu ketua yayasan KH.M. Zaimuddin Wijaya As’ad, menyampaikan bahwa seorang guru harus memiliki sikap empati, terbuka, tegas, berwibawa, bertanggung jawab dan mampu menilai diri pribadi, ada tiga (3) pokok yang ditegaskan oleh beliau 1). Seorang guru memiliki sikap yang positif selama proses praktik berlangsung, 2). Pemahaman, penguasan materi, penghayatan dan menampakkan sikap/nilai-nilai positi yang sepatutnya dimiliki seorang guru 3). Kepribadian yang baik, nilai, sikap hidup ditampilkan dalam upaya untuk menjadikan dirinya sebagai suri tauladan (contoh) hasanah bagi para siswanya, beliau juga mendoakan semoga mahasiswa unipdu dapat mengamalkan ilmunya lewat praktik kali ini. 

Pada akahir acara dilanjutkan dengan sesi mohon restu dengan salam-salaman antara mahasiswa dan pimpinan unipdu, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama pimpinan, bahkan ada yang foto husus bersama ketua Yayasan dan Rektor setiap masing-masing kelompok, ada pula yang bergegas menuju tempat praktik bersama para DPL, selamat berkarya, jadilah guru yang patut dicontoh berikan ilmunya tanpa mengenal lelah dan pamrih, hanya Allah yang akan membalas kebaikan, kesabaran dan pengorbanan yang sudah kalian lakukan.