0321 876771

Pelantikan Racana Pandega Gudep Pramuka Unipdu

By: Admin | Posted on: 2012-12-05 | Kunjungan : 2029

altJOMBANG- Demi meresmikan kepengurusan pramuka Unipdu, maka diadakan pelantikan Racana Pandega. Pelantikan yang berlangsung pada tanggal 24 Nopember 2012 di Plaza Unipdu ini mengambil tema “Melangkah dengan Kedisiplinan dan Tanggung Jawab untuk Mencapai Tujuan Bersama” dengan harapan bahwa kepengurusan pada tahun ini memiliki rasa tanggung jawab serta disiplin yang kuat dalam menjalankan amanah.

Selain para anggota pramuka yang dilantik, acara ini dihadiri oleh perwakilan dari DKC (Dewan Kerja Cabang) Jombang, beberapa pimpinan rektorat, dan mahasiswa perwakilan tiap fakultas. “ Walaupun peserta undangan yang datang hanya sedikit, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat kami untuk dilantik dan menjalankan tugas sebagai pengurus pramuka di Unipdu” ujar salah satu anggota.

Proses pelantikan ini berjalan secara semi formal, yakni dimulai dengan pembukaan disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka kemudian pembacaan Dasa Dharma Pramuka disusul dengan laporan panitia serta pembacaan SK (Surat Keputusan). Hal yang dinilai paling mengesankan bagi para anggota adalah ketika prosesi penyematan tanda kepengurusan dan penyiraman air kembang oleh Rektor Unipdu yang sekaligus Kamabigus ( Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan ) kepada para anggota. Secara makna, penyiraman tersebut merupakan pemberian amanah untuk pengurus pramuka dan menjalankannya dengan penuh tanggung jawab. (Yuen)

alt

alt

alt     alt

Prosesi Peresmian Pelantikan Racana Pandega Gudep Pramuka Unipdu Jombang