0321 876771

MKA “Bisnis Kuliner” Sehari Ramai Oleh Pengunjung

By: Admin | Posted on: 2012-11-13 | Kunjungan : 1222

altJombang – Dalam rangka memenuhi ujian tengah semester, Mata Kuliah Keterampilan Alternatif Bisnis Mandiri mengadakan bazaar pada Minggu (11/11). Berbeda dengan bazaar pada umumnya, bazaar ini dipenuhi berbagai macam makanan maupun minuman yang siap dijajakan untuk para penggemar wisata kuliner. Sesuai dengan bazaar tersebut maka tema yang diambil adalah “ Bisnis Kuliner “.

Ujian MKA (Mata Kuliah Alternatif ) Bisnis Mandiri ini diikuti oleh sebagian mahasiswa semester 7 di Unipdu. Selain itu dari mahasiswa lain maupun dosen ikut berpartisipasi meramaikan bazaar dengan membeli makanan atau minuman yang tersedia. “Selain menambah wawasan tentang berbisnis, melalui MKA ini juga bisa berbagi ilmu tentang memasak makanan yang enak dengan teman-teman .” Ujar salah satu peserta MKA Bisnis Mandiri.

Adapun kriteria penilaian ujian MKA Bisnis Mandiri adalah tentang bagaimana mahasiswa menjalankan bisnis.  “Poin penilaian bukan dari rasa masakan tetapi dari bagaimana cara mahasiswa menjalankan bisnis penjualan makanan tersebut.” Ujar Achmad Fanani, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra.     

Salah satu tujuan diadakannya bazaar adalah untuk meningkatkan semangat mahasiswa dalam berbisnis mandiri. Mata Kuliah Alternatif Bisnis Mandiri seolah menjadi salah satu solusi dalam mengembangkan bisnis setelah lulus (ain).

altalt

altalt

Aplikasi dari Program MKA (Mata Kuliah Alternatif) yang diselenggarakan oleh Unipdu Jombang dan sebagai pelaksana MKA Bisnis Kuliner adalah Fakultas Bahasa dan Satra Unipdu