0321 876771

Lesehan Prancis Unipdu Adakan Free Trial Class Bahasa Perancis Session II

By: Admin | Posted on: 2013-12-12 | Kunjungan : 969

Lesehan Prancis Unipdu Adakan Free Trial Class Bahasa Perancis Session II 

 

 

 

Jombang – Lesehan Prancis Unipdu mengadakan free trial class bahasa Prancis session II di ruang kelas PSB (Pusat Studi Bahasa) Graha Unipdu Lantai I, Jum’at (06/12). Trial class bahasa Prancis ini diikuti oleh mahasiswa Unipdu dan siswi dari SMA/MA Darul ‘Ulum. Acara ini dimulai pukul 09.30-10.30 WIB. Anna Rakhmawati, lulusan alumni UNIBRAW Malang prodi Bahasa dan Sastra Prancis bertindak sebagai trainer Trial class Bahasa Prancis.

 

Trial class Bahasa Prancis ini diadakan setiap satu bulan sekali di Lesehan Prancis Unipdu pada awal bulan di hari Jum’at. Dalam Trial class ini, materi yang diberikan aladah basic French diantaranya tentang Exprimer Les Sentiments (Mengungkapkan Perasaan) dan Le Temps (tentang cuaca). Di setiap pertemuan, Mademoiselle Anna selalu menyisipkan games yang membuat kelas semakin hidup. Tak ketinggalan juga ada hadiah-hadiah menarik disetiap games bagi pemenang atau mahasiswa-mahasiswi/siswa-siswi yang aktif dalam Trial class.

 

Menurut mademoiselle Anna, para peserta yang mengikuti Trial Class ini umumnya bisa mengerti dan mempraktikkan setiap materi dengan mudah. Hal ini karena metode yang digunakan adalah mendengarkan terlebih dahulu baru kemudian menulis dan berbicara.

 

“Memang peminat bahasa Prancis jumlahnya masih sedikit, tetapi justru dengan demikian mereka dapat langsung menangkap materi tersebut dengan cepat,” ujar mademoiselle Anna.

“Saya berharap para mahasiswa, siswa-siswi dan masyarakat umum bisa lebih mengenal Bahasa Prancis dan berminat mengikuti Trial class Bahasa Prancis secara regular,” lanjut trainer yang masih single ini.

 

Para peserta juga sangat menikmati sesi Trial Class ini. “Saya memang suka mempelajari bahasa asing seperti bahasa Prancis karena bahasa tersebut digunakan sebagai bahasa resmi yang wajib dikuasai atau dipergunakan di tingkat Sekretaris Jenderal PBB,” kata Siti Azizah dari Prodi D3 Bahasa Jepang.

 

(Red: Efi Lisfaati, semester V FBS)