0321 876771

Lagi, Satu Doktor dari DIKTI untuk Unipdu

By: Admin | Posted on: 2011-09-25 | Kunjungan : 1329

unipdu-hbh-1Jombang – Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (Unipdu) Jombang awal tahun akademik 2011/2012 kali ini kedatangan “keluarga” baru, yaitu seorang Doktor yang dikirimkan oleh Ditjen DIKTI melalui Program Detasering, hal ini disampaikan oleh Rektor Unipdu, Prof. DR. H. Ahmad Zahro, MA saat memberikan tausiyah usai kegiatan Ahad Bersih & Sehat pagi tadi.

Beliau adalah DR. Rachmawati, M.Pd, seorang dosen Magister Teknologi Pendidikan dari Universitas Jambi yang ditugaskan oleh Ditjen DIKTI untuk bergabung bersama 4 Doktor Detaser lain yang sebelumnya telah berada di Unipdu. DR. Rachmawati yang sebelumnya bertugas di Merauke hingga Juni lalu mengatakan pihaknya siap membantu Unipdu sesuai dengan kapasitasnya, beliau berharap dengan keberadaannya bersama 4 detaser lain akan membawa Unipdu semakin maju dan menjadi perguruan tinggi yang terdepan.

rachmaDR. Rachmawati mengaku tidak asing dengan komunitas masyarakat jawa timur, sebab sebelumnya beliau pernah tinggal di Malang selama 10 tahun guna menyelesaikan program Magister dan Doktornya di Universitas Negeri Malang, hal inilah yang menjadikan beliau mudah untuk berkomunikasi dan beradaptasi dengan warga Unipdu.

Program Detasering sendiri adalah program tahunan yang diselenggarakan oleh DIKTI sebagai upaya percepatan pengembangan perguruan tinggi swasta, dengan dikirimkannya sejumlah tenaga ahli (detaser) diharapkan perguruan tinggi sasaran akan terbantu dalam pengembangan lembaganya. Tak terkecuali Unipdu, seperti yang disampaikan oleh Prof. Zahro bahwa perkembangan Unipdu tahun ini sangat pesat, hal ini tentu tidak lepas dari partisipasi para Detaser yang dipercayakan DIKTI untuk Unipdu. (DA)