0321 876771

Kunjungan Studi Antara ASC UGM dengan PSA UNIPDU

By: Admin | Posted on: 2016-10-24 | Kunjungan : 108

Kunjungan PSA Unipdu ke ASEN STUDIES CENTER (ASC) UGM berlangsung di Ruang ASC UGM dan berlangsung mulai pukul 13.00 hingga pukul 15.00 WIB. Dihadiri oleh Direktur ASC UGM dan para staff ASC UGM, sedang dari PSA Unipdu dihadiri oleh direktur PSA Unipdu Zahrul Azhar Asumta S.Ip M.Kes, dan didampingi oleh Dr. Imam Baidlowi MA, Ahmad Haibat Kannaby S.Ip, Siti Urifah S.Kep Ns.MNS dan Nurul Noviana S.Pd.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dibuka oleh Direktur PSA yang menyatakan maksud dan tujuan kedatangan PSA Unipdu ke ASC UGM yang diantara maksud dan tujuannya adalah inisiasi kerjasama antara PSA Unipdu dan ASC UGM, kerjasama dalam seminar dan event-event yang berkaitan dengan ASEAN, menjadi panitia bersama dalam kegiatan ASEAN, kerjasama riset dan penelitian serta kerjasama publikasi. Acara dilanjutkan dengan sambutan Direktur ASC UGM yang menyambut dengan baik inisiasi yang disampaikan oleh pihak PSA Unipdu dan akan menindaklanjuti segala hal yang disampaikan dan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan kerjasama yang baik ini. Disampaikan juga perkenalan singkat baik PSA Unipdu yang fokus kepada socio-cultural terutama islam rahmatan lil ‘alamin dan ASC UGM yang fokus kepada tiga pilar yaitu Teaching, Research dan Community Service

            PSA Unipdu dan ASC UGM juga melakukan diskusi singkat terkait masalah internal ASC/PSA, program internship, event, research dan publicity. ASC UGM menyatakan kesiapan sebagai joint-event jika ada event-event bertemakan ASEAN yang akan dilaksanakan oleh PSA Unipdu dan ASC UGM. ASC UGM dan PSA Unipdu juga sama-sama akan saling menginformasikan apabila ada kegiatan yang bertemakan ASEAN, baik itu regional, nasional maupun internasional. Selanjutnya ada juga pembahasan mengenai petunjuk dan informasi bagaimana cara melakukan penelitian yang baik dan benar untuk nantinya dapat dijadikan publikasi oleh instansi terkait.

Diskusi dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan kegiatan apa saja yang sudah pernah dilakukan oleh masing-masing baik ASC UGM dan PSA Unipdu dan keaktifan ASC UGM dan PSA Unipdu sudah sampai mana dalam mengenalkan MEA kepada masyarakat luas. Pembahasan dilanjutkan dengan rencana kedepannya bahwa PSA Unipdu dan ASC UGM akan melaksanakan kegiatan dengan bidangnya spesialisasinya masing-masing dalam satu acara yang digagas bersama. Pembahasan yang terakhir adalah rencana ditandatanganinya MoU antara PSA Unipdu dan ASC UGM untuk saling bekerja dalam segala aspek terutama permasalahan ASEAN yang terkait dengan ASEAN Community. Pertemuan ditutup pukul 15.00 dengan diakhiri dengan acara penyerahan cinderamata dan foto bersama.