0321 876771

Kuliah Umum Dubes AS: Disambut Dengan Tari Saman

By: Admin | Posted on: 2012-01-26 | Kunjungan : 1714

unipdu-dubes-as-2Jombang - Selasa kemarin pukul 14.00 Duta Besar Amerika Serikat  Scot A. Marciel tiba di Graha UNIPDU, disambut Rektor, Wakil Rektor , Ibu Nyai Azzah As’ad beserta Ibu2 pimpinan UNIPDU dan juga Wakil Bupati Jombang Widjono Suparno yang datang mendahului rombongan.

Setibanya di UNIPDU ini, Dubes beserta Konjen AS  Kristen F. Bauer langsung menuju ruangan Rektorat untuk melakukan pertemuan dan pembicaraan seputar maksud dan tujuan kedua belah pihak. Setelah pertemuan tersebut dengan berjalan kaki  Scot A. Marciel  dan seluruh rombongan menuju ke Auditorium UNIPDU untuk menyampaikan Kuliah Umum dihadapan sivitas akademika UNIPDU.

unipdu-dubes-as-1Datang di Auditorium dengan berjalan kaki, disambut tarian selamat datang oleh mahasiswa dengan tari Saman yang disambut antusias oleh Dubes, hal itu terlihat dari aplaus panjang yang diberikan pak Dubes. Selang beberapa saat kemudian acara dimulai dipandu oleh MC berbahasa Inggris mahasiswa Prodi Bahasa Inggris dan  Kebidanan.

Dalam sambutannya Rektor, Prof.Ahmad Zahro menyampaikan selamat datang dan penghargaan yang tinggi kepada Dubes. Beliau memaparkan perkembangan dan harapan UNIPDU, sebagai satu-satunya universitas yang secara eksplisit mencantumkan kata “pesantren” dalam namanya dan sat ini menetapkan visi Towards Worldclass Islamic University in 2014. Sehingga harus berupaya untuk menjalin hubungan dengan institusi-institusi secara internasional.

Scot A. Marciel menyampaikan kuliah umum dengan tema “Promoting  Entrepreneurship” yang berisi tentang bagaimana kewirausahaan di Amerika dan motivasi kepada mahasiswa untuk belajar lebih giat, baik secara akademis ataupun belajar dari pengalaman orang lain tentang peluang-peluang dan wawasan entrepreneur yang harus dimiliki oleh generasi saat ini menghadapi pasar bebas.

Dalam sesi  tanya jawab, dengan moderator Wakil Rektor Akademik UNIPDU, Drs. Zaimuddin W. As’ad MS, berlangsung sangat hangat. Lebih dari 12 mahasiswa menyampaikan pertanyaan yang kesemuanya dijawab dengan lugas oleh pak Dubes, dengan bahasa Inggris yang terkadang diselingi dengan Bhs. Indonesia. Hingga kemudian Dubes memberikan waktu tambahan 15 menit dari waktu yang sudah ditetapkan.

Seusai kuliah umum dilanjutkan dengan serah terima cindera mata antara UNIPDU dan Duta Besar yang diterima oleh Dr.HM. Zulfikar As’ad dan Scot A. Marciel.

Agenda ditutup dengan do’a oleh Kyai Dimyati Romly, Ketua Umum MPP. Darul Ulum. Hal ini semakin memantapkan unipdu untuk menjadi Islamic world class di tahun 2014 nanti, cetus rikza, Humasy Unipdu. (AR)

unipdu-dubes-as-3