0321 876771

KONGRES KE-IX ORMAWA UNIPDU JOMBANG

By: Admin | Posted on: 2013-12-12 | Kunjungan : 861

KONGRES KE-IX ORMAWA UNIPDU JOMBANG

  

Kamis, 05-12-2013. Acara tahunan Kongres Ke-IX Ormawa Unipdu Jombang di selenggarakan pada tanggal 5 Desember 2013. Acara yang bertemakan Menghidupkan Gerakan Aktifis Kampus Yang Progresif Revolusioner ini di hadiri oleh Wakil Rektor bidang akademik dan wakil rektor bidang kemahasiswaan, juga beberapa dekan fakultas dan BAKM serta segenap perwakilan ORMAWA di unipdu ikut meramaikan acara pembukaan ini.

KONGRES KE-IX yang bertempat di meeting room 2 Unipdu ini secara resmi di buka oleh Drs. H.M. Zaimuddin As’ad. MS selaku wakil rektor bidang akademik. Dalam sambutannya beliau memberikan beberapa pesan kepada para peserta KONGRES untuk aktif dan serius dalam mengikuti forum ini dan selalu menjaga kerukunan antar mahasiswa.  “Ibarat dua orang petinju di atas ring yang bertarung tetapi ketika sudah turun dari ring mereka tidak lagi bertarung. Begitu juga saya berharap kepada para peserta nantinya di dalam forum supaya aktif dan serius dalam  mengeluarkan dan mengadu pendapat, ide serta gagasan satu sama lain demi kebaikan ORMAWA yang ada di universitas ini tetapi ketika sudah keluar dari forum jangan ada lagi yang  bermusuhan. Kepala boleh panas tetapi hati tetap dingin,” tuturnya.

SIDANG PLENO I dan SIDANG PLENO II dimulai pukul 13.30 yang membahas tentang penetapan agenda acara, pemilihan presidium tetap dan tata tertib  persidangan. Sidang berlanjut pukul 19.00 dan berakhir pukul 19.30 dan menghasilkan Muhammad Fikru Khoiri sebagai dewan presidium tetap untuk memimpin jalannya persidangan. Setelah itu Laporan pertanggungjawaban (LPJ)  kepengurusan BEM UNIVERSITAS yang ada pada SIDANG PLENO III ini dimulai pukul 20.15 WIB.

            Pada sidang terakhir (PLENO IV) dihasilkan tata tertib pemilihan presma dan team formatur. “Pada pembahasan tata tertib pembahasan presma ini tidak jauh berbeda dengan syarat-syarat menjadi presma dengan tahun sebelumnya, yang berbeda hanya nila IP (indeks prestasi) saja. Kalau pada tahun sebelumnya calon kandidat presma minimal harus mempunyai nilai IP 2.5 tetapi pada tahun ini minimal 3.00, ini di maksudkan supaya calon presma tidak hanya pintar di organisasi saja tetapi di akademiknya juga bagus,” kata Imam selaku ketua BEM HIMA matematika.

 

            Dari beberapa peserta yang hadir akhirnya terpilih dua peserta yang terpilih untuk mewakili sebagai team formatur yaitu Ketua bem FIA Ardiyanto dan ketua bem FBS Ali mujib.  KONGRES KE IX-ini berakhir pada hari Jum’at pukul 21.45 WIB dengan ditutup do’a dari salah satu peserta delegasi BEM FIK.  (MUNTAHA FBS )