0321 876771

Ketua DPR RI Hadir Dalam Acara Baksos Operasi Katarak 1000 Pasien Di RS Unipdu Medika Jombang

By: Admin | Posted on: 2017-04-18 | Kunjungan : 239

RS Unipdu Medika, Jombang: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Bapak Setya Novanto hadir dalam acara baksos operasi katarak gratis untuk seribu pasien. Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Jawa Timur di Rumah Sakit Unipdu Medika (RSUM) Jombang.

Turut hadir dalam acara kali ini, Bapak Nyono Suharli Windoko Bupati Jombang, Ketua yayasan Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum Bapak KH.M. Zaimuddin Wijaya As’ad, MS, Pimpinan RS Unipdu Medika sekaligus Wakil rektor Bidang SDM dan Umum Unipdu Bapak Dr.dr. HM. Zulfikar As’ad, MMR dan Ketua Badan Kerjasama Unipdu (BAKERMA) Bapak Zahrul Azhar, S.Ip., M.Kes, Anggota DPR RI Gatot Soedjito dan Robert Kardinal. Terselenggaranya acara ini juga berkat kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya: New Vission Singapore, Kompas TV, BRI Peduli, Kodam Brawijaya dan LKK NU Jawa Timur, tegas beliau (Gus Hans), yang kami temui beberapa saat setelah acara selesai.

Dalam pidato singkatnya beliau Bapak Setya Novanto menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk mengobati penyakit yang dialaminya.

Ketua DPR RI itu berharap kegiatan sosial semacam ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mengatasi problem kesehatan, dan mengurangi angka kebutaan khususnya di Indonesia. Beliau siap membantu dan menjembatani dalam kegiatan-kegiatan mulia seperti ini, untuk bekerjasama dengan lembaga dan instansi baik pemerintah maupun swasta.