0321 876771

Kandidat Terpilih untuk Program JENESYS 2017

By: Admin | Posted on: 2016-11-22 | Kunjungan : 367

Setelah tahapan proses penyeleksian yang cukup rumit, akhirnya Pusat Studi Asean Unipdu menentukan hasil akhir yang berhak mewakili Unipdu di ajang ini, pada tanggal 15 November lalu. Memang dari seluruh kandidat yang mengikuti proses pemberkasan hingga seleksi wawancara terlihat sudah mempersiapkan segalanya. Namun pilihan tim penyeleksian dan berdasarkan keputusan Direktur PSA mutlak tidak bisa diganggu gugat.

Kandidat yang dipilih merupakan mereka yang siap mewakili Unipdu yang dapat mencerminkan akhlaqul karimah kepesantrenan dan memiliki jiwa Entrepreneurship. Sehingga selepas mereka kembali ke Indonesia, khususnya Unipdu membawa dampak positif di segala bidang. Tim PSA sendiri telah menyiapkan beberapa tugas yang harus diselesaikan kandidat selama di Jepang melalui koordinasi dengan Tim JENESYS Pusat, begitu juga setalah tiba di Indonesia akan ada kegiatan nyata yang harus diimplementasikan setelah belajar di Negara terbesar kedua dlam bidang teknologi itu. Sehingga keberangkatan ini tidak hanya digunakan sebagai liburan dan pemenuhan kewajiban saja, melainkan melaksanakan misi khusus sebagai perwakilan cerminan berkarakter pesantren.

Finally, ucapan selamat diberikan kepada INDAH ROSIDAH atas diberikan kesempatannya untuk mengunjungi Jepang diawal tahun 2017. Indah merupakan kandidat dari kota Garam yaitu Madura. Dia telah memberikan hasil terbaiknya dari kandidat yang tak kalah kompetitifnya lainnya seperti Ayu Nur Azizah serta rekannya Maziyatus Sholihah, yang merupakan delegasi dari fakultas yang sama. Persiapan yang harus dilaksanakan segera adalah pemberkasan Visa, rencana sustainabilitas, begitu juga dengan kostum yang akan dikenakan. Jika keberangkatan diawal Januari atau Februari maka akan menemui musim salju yang bisa saja suhu menunjukkan 5®©. Sehingga fisik dan mental harus dipersipakan dari sekarang hingga kepulangan kelak.

Selamat berkontribusi untuk mewakili Unipdu di negeri Sakura!