0321 876771

HIMA PAI Buka Rangkaian Acara Harlah FAI ke-15

By: Admin | Posted on: 2016-11-16 | Kunjungan : 223

Unipdu Jombang,-  Menginjak usia yang ke 15 Fakultas Agama Islam melalui  Organisasi Mahasiswa yang ada di FAI Unipdu kembali merayakan hari lahirnya dengan berbagai kegiatan positif.

Di awali oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI) dengan acara Seminar Pendidikan dengan tema “Pendidikan Sebagai Jembatan Menuju Masyarakat yang cerdas dan Sejahtera” di Auditorium Unipdu (07/11) kemarin.

Muzaki Toyyib dalam laporannya selaku ketua panitia, menyampaikan, Selain memang untuk menyiapkan mahasiswa-mahasiswi Unipdu untuk lebih siap menjadi masyarakat yang cerdas dan sejahtera. Menurut Zaky, Sapaan akrabnya, “adanya kegiatan seminar ini adalah kegiatan pembuka dalam rangka menyambut hari lahir Fakultas Agama Islam yang ke 15 beserta haul almaghfurlah K.H. As’ad Umar (Pendiri Unipdu).”

“Acara seminar pendidikan ini diikuti oleh mahasiswa Unipdu, Pasca Sarjana dan masyrakat umum yang kesemuanya berjumlah 328 orang.”  Tambahnya.

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwasanya Seminar Pendidikan ini dipandu oleh Abd. Hamid, S.H., Founder RBB Alfiyah Institut dengan narasumber Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA (Guru Besar Hukum Islam UIN Sunan Ampel Surabaya) dan Khairil Anam, M.Pd.I (Praktisi pendidikan/Dosen Unwaha). “Seminar berlansung selama dua jam, dimulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.” Pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (Yapetidu), Drs. H. M. Zaimuddin W. As’ad, MS., sekaligus membuka acara seminar. Selain itu, hadir pula Dekan Fakultas Agama Islam, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kepala Prodi PAI dan jajaran dosen tetap prodi Pendidikan Agama Islam. (Ham)