0321 876771

Game Ular Ngganas dan Limbah Plastik Antarkan 10 Mahasiswa Unipdu ke PIMNAS

By: Admin | Posted on: 2014-09-09 | Kunjungan : 1116

 
 
image
 

Pimnas ( Pekan Ilmiah Nasional Mahasiswa) ke 27 tahun ini deselenggarakan di Universitas Diponegoro Semarang, acara ini merupakan ajang adu kreatifitas penelitian. Pimnas merupakan puncak penyajian dan desiminasi karya kreatifitas yang terseleksi dari program kreatifitas mahasiswa (PKM) dari seluruh perguruan tinggi di Tanah Air. Jadi yang hadir dalam kegiatan ini adalah mahasiswa terbaik dari yang baik, Tutur Prof. Sudarto , rektor Undip dalam sambutan pembukaanya.

Unipdu sebagai perguruan tinggi yang mendorong mahasiswanya  menjadi  intrepreneur yang handal dan ilmuan  yang memiliki keahlian dibidang riset , pada pimnas kali ini, universitas yang berada di pondok pesantren darul ulum berhasil meloloskan dua proposal PKM pada ajang yang diselenggarakan satu tahunan. Prestasi ini bukan yang pertama bagi unipdu, tapi keberhasilan tahun ini terasa berbeda , karena dari  44.000 proposal hanya diambil 440 propoosal dari Perguruan tinggi Negeri dan swasta se Indonesia, dan kami bisa lolos dua proposal ditingkat nasional, Tutur M.Imsin al Musthafa, selaku Pembina kemahasiswaan.

Kedua PKM yang lolos itu  pertama berjudul “Game Edukatif Ular Ngganas untuk persiapan Ujian Nasional, dengan Ainun Najib (Ketua), Daddy Arief, Khilfi Suci, Makin Nugroho dan David NoerAini. Kedua berjudul “Pemanfaatan Limbah Plastic Untuk Meningkatkan Nilai Jual di Daerah Penampungan ” dengan Fatia Putri Ramadhani (ketua ), Imroatun Mufidah, Devi Laila, Achmad Irfanudin Asbiani, dan  Lidia Wati, yang semuanya merupakan mahasiswa Fakultas MIPA Unipdu.

Sementara dibidang keagamaan pun tidak ketinggalan, dalam MTQ kab.Jombang yang di gelar beberapa hari yang lalu prestasi mahasiswa-mahasiswi cukup menggembirakan diantaranya Juara 1 MHQ 20 Juz (F.Agama), Juara1 Tafsir bahasa Arab Putra( F. Aagama), Juara 1 Tafsir Bahasa Inggris Putri(F. Bahasa dan sastra), Juara 1 MKQ( F.Bahasa dan sastra), Juara 3 Tilawah dewasa Putra (F. Agama) dan juara 2 Tilawah Putri (F.Agama), demikian tutur Dir.Pusat Studi al-Quran Unipdu ,Hj,Umi Hasunah Zuem,MA.

Pada  kesempatan lain rektor unipdu, Prof.Dr.Ahmad Zahro, MA selalu menegaskan keinginanya untuk menghantarkan unipdu sebagai salah satu atau satu satunya pesantren corner di  Indonesia, siapapun yang berbicara pesantren maka data-data bisa ditemukan di unipdu, untuk menyiapkan itu semua dibutuhkan ilmuan-ilmuan yang handal di bidang penelitian. Namun kopetensi keagaman juga harus selalu ditingkatkan , sebagai mana cita-cita pendiri unipdu alm.KH. Asad Umar yang mengingkan santrinya mampu berfikir cepat, bertindak tepat dan berdzikir kuat, imbuhnya (RA. Humas).