0321 876771

Dua Mahasiswa Unipdu Maju ke PIMNAS

By: Admin | Posted on: 2014-09-06 | Kunjungan : 916

 

Sudharto : Kalah Menang Nomor Dua
 
 
image
 
 
SEMARANG - Rektor Undip Prof Sudharto Prawoto Hadi berkeinginan menyemangati peserta Pimnas yang telah resmi berlaga di ajang adu kreativitas penelitian. Dia pun berpesan kepada segenap peserta, istilah kalah dan menang adalah nomor dua. Menurutnya, Pimnas merupakan puncak penyajian dan diseminasi karya kreativitas yang terseleksi melalui program kreativitas mahasiswa (PKM) dari seluruh Indonesia.

 

''Jadi mereka yang hadir di ajang ini benar-benar mahasiswa pilihan. Saya butuh menyemangati mereka supaya bisa dipersembahkan karya yang terbaik.  Terbaik diantara terbaik, adalah seperti yang diharapkan dalam penyelenggaraan kegiatan ini,'' tutur Sudharto. 

Rektor juga mengucapkan selamat datang di kampus Undip kepada delegasi peserta dari seluruh Tanah Air. Selebihnya, juga pada dosen pendamping, serta pimpinan perguruan tinggi seluruh Indonesia, yang telah mempersiapkan mahasiswanya untuk memaparkan ide, gagasan, pemikiran serta karya kreatif inovatif di Pimnas Ke 27. Melalui ajang semacam ini diharapkan nilai-nilai kejuangan Diponegoro yang jujur, berani, dan  peduli bisa menginspirasi seluruh peserta dan para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan. Nilai-nilai perjuangan Pangeran Diponegoro selama ini menjadi sesanti Undip. Sesanti itu sekaligus mendorong universitas negeri tertua di Jateng ini tanpa henti berkarya bagi nusa dan bangsa.

Orang Hebat

''Pimnas resmi dibuka Wamendikbud Musliar Kasim. Acara pembukaan juga  diisi kesenian sendratari yang mengelaborasi aspek budaya lokal Semarangan. Ini menunjukkan diantara kemajuan ilmu pengetahuan kami tetap tidak akan meninggalkan kearifan lokal,'' terang rektor.

Bagi Sudharto, yang paling utama adalah menunjukkan kemampuan mewujudkan ide dan gagasan kreatif menjadi sebuah karya besar. Mereka yang terpilih dalam ajang ini merupakan orang-orang hebat.  Para mahasiswa sekaligus memperoleh kesempatan untuk bersilaturahmi dengan segenap saudara sebangsa dan setanah air. Tiara Pramesti, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Undip yang didapuk sebagai penari dalam pembukaan Pimnas menyatakan tema sendratari Merajut Spirit Diponegoro terinspirasi dari karakter dan semangat nilai-nilai luhur Pangeran Diponegoro. (H89,H41-90)