0321 876771

Dirjen Bea Cukai dan Unipdu Bersinergi

By: Admin | Posted on: 2016-11-02 | Kunjungan : 252

Kamaren siang Rabu, (26/08) menjadi momentum istimewa di auditorium Unipdu. Karena Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kediri hadir di Bumi kampus Cinta. Tujuan mereka memberikan pengarahan terkait tugas dan pelaksaan mereka selaku pihak bea cukai. Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Wilayah TMC Kediri Turanto Sih wardoyo yang memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan sekilas tentang tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Terlebih Kepala Wilayah TCM beserta jajarannya bersama loyalis Unipdu turut aksi dengan mengenakan kaos “stop Rokok Ilegal” secara bersama. Hal tersebut mengisyaratkan Unipdu siap tolak rokok illegal di lingkungan Jombang.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kediri sendiri beralamat di Jl. Diponegoro 23. Badan Negara ini  berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Keuangan dan dipimpin oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai. Bea cukai sendiri merupakan pengawasan barang dari dan keluar negeri terhadap barang tertentu.

Mahasiswa dikenalkan dengan kegiatan pengawasan terhadap berbagai barang yang masuk atau pun keluar negeri.   Kemudian pihak Bea dan cukai Kediri memberikan simulasi berkenanan dengan tugas yang mereka emban. Peserta cukup antusias karena banyak pertanyaan yang menarik yang diajukan para siswa kepada narasumber.(RAM)