0321 876771

Cantik, berprestasi & berpengalaman

By: Admin | Posted on: 2014-01-22 | Kunjungan : 555

Cantik, berprestasi & berpengalaman

Siapa yang menyangka wanita super tangguh yang sekarang berprofesi menjadi ibu rumah tangga adalah juga mahasiswi FBS (Fakultas Bahasa dan Sastra) Unipdu Jombang. Karakternya yang cuek dan cenderung tomboi membuatnya lebih nyaman berteman dengan teman laki-laki ketimbang perempuan. Namun meski demikian, wanita yang bernama lengkap Farida Nur Aini adalah mahasiswi yang pandai dan menjadi kebanggan para dosen.

Dia adalah sosok yang aktif dan pekerja keras. “Saya dulu pernah mendapat beasiswa GNOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) dari UNICEF selama tiga tahun sekolah, mengikuti lomba pidato dan mendapat juara 3 tanpa mendapat trophy dan selalu mendapatkan peringkat 2 dikelas,” kata wanita yang sekarang aktif di organisasi desa ini.

Wanita yang mempunyai hobi hiking ini juga bercerita seputar pengalamannya dalam organisasi serta guru pengajar. Dia menuturkan “Saya mengenal organisasi pertama kali waktu bekerja di PT. Kyung Dong Indonesia (Serikat Pekerja Buruh) di Surabaya dan sekarang saya menjadi pengurus PUK (Pengurus Unit Keuangan) di dusun Kedawung desa Mojoranu. Saya juga pernah belajar dan mengajar di BBEC (Butterfly Basic English Course) Mojokerto dan mengajar di MTS Darul Hikmah Kedung Maling Sooko.”

Ketika ditanya tentang siapakah orang yang berperan penting dalam hidup, dia langsung menjawab, “keluarga!”. Dukungan dari keluarga dan semangat yang tak pernah pudar diakuinya sebagai hal yang sangat penting bagi dirinya. “Suami dan anak-anak saya adalah hidup dan penyemangat tersendiri buat saya untuk tetap berprestasi di bangku kuliah.” jelas ibu yang juga mahasiswi semester 5 Fakultas Bahasa dan Sastra ini. (Red. Ifada Ziky I)