0321 876771

Ajang Perkenalan Dunia Pendidikan

By: Admin | Posted on: 2014-01-21 | Kunjungan : 1982

Ajang Perkenalan Dunia Pendidikan

  

Unipdu, Januari 1014, Kebutuhan informasi tentang dunia pendidikan yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan menjadi salah satu kebutuhan yang kian sulit didapat oleh masyarakat, hal ini karena makin banyaknya perguruan tinggi yang membuka kelas jauh sehingga dimungkinkan memunculkan istilah KNIY (Kuliah No Ijazah Yes) sebagaimana disampaikan oleh PJs Sekda Jombang yang mewakili bupati Jombang dalam pembukaan Expo Pendidikan di GOR Jombang beberapa hari yang lalu.

            Menyadari hal tersebut, Unipdu bekerjasama dengan MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) mengikuti beberapa kegiatan expo pendidikan yang digelar di berbagai daerah. Di awal tahun 2014, expo yang telah diikuti oleh Unipdu diantaranya adalah yang diselenggarakan di SMA 1 Kabuh, di balai Kartini Rembang Jawa Tengah (tanggal 7-8 Januari), Gedung Tridharma Tulungagung (11 Januari), di GOR Jombang (tanggal 15-16 Januari), dan di Situbondo (tanggal 18 Januari). Sedangkan di akhir  Januari, Unipdu akan mengikuti kegiatan yang sama di 4 kabupaten yang ada di Madura.

Kegitan yang berorientasi pada pengenalan Unipdu ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan PMB ( Penerimaan Mahasiswa Baru). Ada beberapa kendala di awal kegiatan tersebut salah satunya adalah ketika kita berbicara mengenai Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum) banyak diantara masyarakat menganggap bahwa Unipdu adalah salah satu universitas lain yang berada di Jombang,” ujar Pak Rikza selaku panitia pelaksana PMB. “Namun tak ada masalah yang tidak dapat diatasi, waktulah yang akan menjawab semuanya,” imbuhnya.

            Dalam kesempatan lain pak Rikza juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa Unipdu yang bermaksud mengenalkan Unipdu di sekolah asalnya diharapkan segera menghubungi pihak HUMAS, dan dijanjikan beberapa kompensasi, diantaranya, uang makan dan transportasi yang jumlahnya disesuaikan dengan ketentuan di kampus (tergantung wilayah). (Santi Karina, KREANAS, FBS-Unipdu)