0321 876771

Afriza Umami, Mahasiswi D3 Kebidanan Unipdu dengan Segudang Prestasi

By: Admin | Posted on: 2013-12-05 | Kunjungan : 2083

Afriza Umami, Mahasiswi D3 Kebidanan Unipdu dengan Segudang Prestasi

Oleh Ifada Ziky Ilahia.

  

 

Siapa yang tak mengenal mahasiswi cantik yang bernama Afriza Umami ini?

Berparas ayu dan berprestasi adalah gambaran dari salah satu mahasiswi D3 Kebidanan semester 5 Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum) ini. Gadis yang bernama lengkap Afriza Umami ini sebentar lagi akan merampungkan kuliahnya yang tinggal hitungan bulan. Selanjutnya dia berencana untuk melanjutkan studi S1 di Unair Surabaya.

 

Lahir pada tanggal 22 April 1993, anak ketiga dari empat bersaudara ini pernah menimba ilmu di SDN Duriwetan, MTS Negeri Model Babat, sampai akhirnya dia mondok (menimba ilmu agama) di Asrama Hurun ‘Iin x Darul ‘Ulum di bawah asuhan K.H Zaimuddin Wijaya As’ad M.S dan bersekolah di SMA Darul ‘Ulum 1 Unggulan BPPT Peterongan yang merupakan salah satu sekolah favorit di Jombang. Selama duduk di bangku sekolah, Afriza menjadi salah satu murid berprestasi di sekolah dan sering mengikuti berbagai perlombaan.

 

“Saya pernah ikut Olimpiade Sians Nasional di Jombang, menjadi peserta Olimpiade Fisika Nasional di Mojokerto dan mengikuti Olimpiade Kimia Nasional di Malang,” tuturnya dengan senyum.

 

Setelah lulus dari SMA Darul ‘Ulum 1 Unggulan BPPT, gadis asal Lamongan Jawa Timur ini melanjutkan studi lanjutnya ke Unipdu dan mengambil jurusan D3 Kebidanan. Tidak puas berprestasi di bangku sekolah, Afriza juga berprestasi dibangku kuliah. Hal ini dibuktikan dengan nilai I.P.K dari semester 1-4 yang bisa dibilang perfect yaitu 3,8.

 

Gadis berkulit putih ini juga bercerita tentang pengalamanya, “Alhamdulillah kemarin waktu ikut MIC (Midwifery Intelligence Competition) di Solo, kelompok dari Unipdu masuk 10 besar, hal ini memudahkan teman-teman yang mau melanjutkan studi D4 nya di Solo” jelasnya saat diwawancarai.

 

Prestasi-prestasi yang telah dia capai diakuinya tidak lepas dari dukungan dan do’a dari orang tua serta dorongan dari pengasuh asrama, “Saya ingin membahagiakan orang tua dengan berprestasi karena hanya ini yang bisa saya lakukan sekarang dan saya malu mbak kalau nilai saya turun, mungkin dari sini motivasi saya terbangun,” tutur gadis yang juga doyan nyanyi ini.