0321 876771

8 MAHASISWA UNIPDU MAGANG DI PT. MAESINDO

By: Admin | Posted on: 2016-10-04 | Kunjungan : 314

Delapan orang mahasiswa unipdu dari berbagai jurusan akan berangkat ke Jogyakarta, untuk mengikuti internship programe (program Magang) di PT. Maesindo. Mereka adalah mahasiswa yang terpilih menjadi CSR perusahaan.

Delapan mahasiswa yang memperoleh kesempatan dalam Program internship ini adalah Moch Yasin di Bisnis Develompment selama 15 hari dan selanjutnya di jobdis, Ekpor-impor, Jadi utk Yasin ada dua jobdis, Muhammad Muntaha di Bisnis Develompment, Muhammad Romli dan Haziq eksim ekpor impor,  Adi di Marketing, Rofiq Sadzali dan ainun nadjib Beriket, Shodiqin di PPIC bertugas mengontrol mulai  bahan baku yg masuk sampai proses ekpor-impor.

Maesindo Indonesia tahun ini bermaksud program CSR nya merambah bidang pendidikan dengan  berperan aktif dalam meningkatkan skill generasi muda Indonesia dalam dunia kerja sesungguhnya, dengan harapan bahwa generasi muda Indonesia akan memiliki skill yang mumpuni dan etos kerja yang baik sehingga mampu menjadi pekerja profesional di tengah tantangan pemberlakun MEA yang ada di depan mata.

Program internship (magang) merupakan program pelatihan khusus yang ditawarkan kepada kami ujar penanngung jawab carir deplopment unipdu, yang bertujuan untuk membina sumber daya manusia di tingkat global yang profesional dan berdedikasi serta system produksi yang terintegrasi. internship programe ini dimaksudkan sebagai bagian dari pelatihan untuk mahasiswa mengaplikasikan semua ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah sesuai jurusanya dan mempelajari tentang seluk beluk standar kerja yang profesional. Pengalaman ini kemudian menjadi bekal dalam menjalani jenjang karir yang sesungguhnya.

Disamping itu, program magang ini bertujuan untuk memperkuat kompetensi lulusan unipdu sebagai tenaga kerja dalam industri di Indonesia, membangun dan meningkatkan jaringan start up di seluruh dunia, menciptakan  peluang bisnis bagi lulusan sebagai pembinaan karir mahasiswa, sehingga dapat mandiri dan menjadi tenaga kerja yang tangguh dan profesional.

Delapan mahasiswa tersebut akan mengikuti program pelatihan internship (magang) selama 3 bulan di PT. Maesindo Jogyakarta Dan selama mengikuti program ini, para peserta mendapatkan fasilitas mes dan uang makan sehingga mereka akan lebih fokus dalam mengikuti program internship tersebut. Sukses buat mahasiswa yang magang semoga selalu diberikan kekuatan dan kemudahan serta keberkahan amien. (Fan/parjuge)