0321 876771

187 Mahasiswa Unipdu Terima Beasiswa

By: Admin | Posted on: 2013-01-10 | Kunjungan : 1713

altJombang - Raut wajah gembira jelas tergambar di wajah mahasiswa dan mahasiswi Unipdu yang kamis siang (10/12) tadi berkumpul di auditorium Fakultas Ilmu Kesehatan, pasalnya siang tadi mereka akan menerima beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) dan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari Koordinatorat Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Jawa Timur. Selain beasiswa dari Kopertis sebagian mahasiswa Unipdu tersebut juga akan menerima beasiswa prestasi akademik dari Yayasan Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (YAPETIDU).

Tercatat 187 Mahasiswa Unipdu yang kurang mampu dan yang memiliki prestasi akademik menerima beasiswa di tahun akademik 2012/2013. Aizun Najih, S.Psi, kepala Biro Administrasi Akademik (BAA) mengatakan bahwa tahun ini Unipdu dipercaya oleh Kopertis dan TAPETIDU untuk memberikan secara langsung beasiswa kepada 187 mahasiswa, pihaknya mengaku jumlah penerima terus meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa Unipdus ecara keseluruhan. Disamping itu, lanjut Najih, prestasi mahasiswa Unipdu di berbagai kompetisi juga dapat mempengaruhi perolehan beasiswa dari Kopertis VII Jawa Timur.

Acara penyerahan beasiswa ini dihadiri oleh Dr. H. M. Zulfikar As'ad, M.MR., Wakil Rektor Bidang SDM, Keuangan dan Umum (Warku Unipdu). Gus Ufik (sapaar Dr. Zulfikar) mengajak seluruh mahasiswa untuk bersyukur, sebab tidak semua mahasiswa mendapatkan beasiswa yang memang menjadi kebanggaan semacam ini. Beliau menambahkan dari 2000 mahasiswa Unipdu yang mendapat beasiswa di tahun 2012/2013 ini masih 187 mahasiswa, sehingga wajib hukumnya bagi seluruh mahasiswa dan dosen serta pimpinan untuk bersyukur atas nikmat dari Allah SWT ini, agar di kemudian hari jumlah mahasiswa yang mendapat beasiswa terus meningkat. Gus Ufik berpesan agar seluruh mahasiswa terus meningkatkan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik, khususnya bagi mahasiswa-mahasiswi yang memperoleh beasiswa tahun ini.

Hadir juga dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Bahasa & Sastra H. Achmad Fanani, M.Pd, Wakil Dekan Fakultas Teknik Zainal Muttaqin, M.IKom, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi H. M. Ansor Anwar, M.Pd, Dekan Fakultas MIPA Ir. Drs. Sumargono, M.Pd dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan H. Andi Yudianto, M.Kes., kelima pimpinan fakultas tersebut secara simbolis menerima berkas penyerahan beasiswa dari Warku Unipdu untuk kemudian beasiswa akan di distribusikan kepada masing-masing mahasiswa. (DA)

altalt

Suasana Penyerahan Beasiswa Kepada 187 Mahasiswa Unipdu (Photo By MA)